Follow Us

Apple Perpanjang Waktu Hingga Setahun untuk Beli AppleCare+

Bagus Hernawan - Selasa, 18 Agustus 2020 | 09:45
AppleCare+

AppleCare+

Apple kabarnya sedang mempersiapkan aturan baru untuk layanan AppleCare+.

Sebelumnya layanan AppleCare+ atau garansi tambahan dan layanan dukungan hingga 3 tahun, hanya bisa dibeli hingga maksimal 60 hari setelah pembelian produk.

Namun menurut Bloomberg, kabarnya dalam waktu dekat pengguna di Amerika Serikat dan Kanada dapat membeli AppleCare+ hingga maksimal setahun setelah perangkat dibeli.

Consumers currently have a chance to sign up to the warranty-and-support program within 60 days of buying an Apple product. This subscription window is increasing to up to a year now in the U.S. and Canada.

Baca Juga: Layanan AppleCare+ Sistem Bayar Perbulan Diperluas ke 3 Negara

Menurut laman sumber, strategi baru ini dilakukan Apple karena selama pandemi COVID–19, penjualan AppleCare+ mengalami penurunan.

Nantinya jika perpanjangan jatah waktu untuk membeli AppleCare+ dilonggarkan, semoga para pembeli iPhone, Mac atau iPad yang beberapa waktu lalu sudah beli gadget baru, bisa mendapat kesempatan untuk membeli AppleCare+.

Bagi kamu yang belum tahu, AppleCare+ adalah layanan perpanjang garansi produk Apple hingga 3 tahun (Mac) atau 2 tahun (iPhone, iPad, Apple Watch).

Selain garansi yang menjadi lebih panjang, pengguna layanan AppleCare+ juga memperoleh bisa mendapatkan layanan dukungan lewat Apple Support selama 24 jam dan 7 hari seminggu.

Ditambah lagi untuk AppleCare+ ada layanan yang melindungi masalah di perangkat berupa kerusakan akibat insiden seperti terkena air atau kehilangan.

Kini Apple juga sudah memiliki sistem pembelian AppleCare+ secara langsung bayar di depan sekitar $200 atau dibayarkan dengan langganan setiap bulan.

Sayangnya AppleCare+ belum mendukung di banyak negara, termasuk di Indonesia juga belum mendapatkan dukungan layanan ini.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest