Follow Us

(Rumor) iPhone 12 Rilis, iPhone XR dan iPhone 11 Pro Berhenti Dijual

Bagus Hernawan - Selasa, 25 Agustus 2020 | 11:00
iPhone 11 Pro
MakeMac

iPhone 11 Pro

Perangkat iPhone 12 atau iPhone yang akan rilis di tahun 2020, kabarnya segera meluncur dalam waktu dekat. Prediksinya produk tersebut akan hadir di pasaran mulai Oktober mendatang.

Seperti tahun sebelumnya, ketika ada produk iPhone terbaru yang dirilis, maka akan ada produk lawas yang berhenti dijual.

Dikutip dari Tech Radar, akun Twitter @iAppleTimes membagikan rumor bahwa Apple akan berhenti menjual iPhone XR dan iPhone 11 Pro ketika iPhone 12 rilis.

Sedangkan untuk iPhone 11 akan tetap dijual. Namun menggunakan harga yang lebih murah. Prediksinya harga iPhone 11 akan turun menjadi $549 (saat ini iPhone 11 dijual dengan harga mulai dari $699).

Strategi ini juga sebelumnya telah dilakukan oleh Apple saat merilis iPhone 11 series.

Yaitu menghentikan penjualan iPhone XS dan iPhone XS Max, namun tetap menjual iPhone XR dengan harga yang diturunkan.

Baca Juga: iPhone yang Mendukung iOS 14: Dari iPhone 6s Hingga iPhone 11 Pro Max

Jika strategi ini akan kembali digunakan oleh Apple, maka iPhone 11 Pro akan bernasib seperti iPhone XS yaitu hanya dijual selama 1 tahun saja.

Strategi ini dilakukan Apple karena secara fisik iPhone XS dan iPhone 11 Pro punya bodi yang sangat mirip kecuali di bagian kamera belakang.

Hal yang sama juga terjadi untuk iPhone XS dan iPhone X yang berjarak 1 tahun dan harga jual sama.

Ditambah lagi harga yang digunakan untuk iPhone X, iPhone XS dan iPhone 11 Pro selalu sama. Yaitu mulai dari $999.

Apple tidak ingin menggunakan strategi menjual iPhone X bersama iPhone XS dengan harga yang sama, begitu pula dengan iPhone XS bersama dengan iPhone 11 Pro.

Bagaimana pendapat kamu tentang rumor iPhone 11 Pro dan iPhone XR akan segera berhenti dijual? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular