Follow Us

Apple Developer Segera Dapat Fitur Kode Berlangganan untuk Promosi

Bagus Hernawan - Kamis, 03 September 2020 | 09:08
Fitur berlangganan di App Store

Fitur berlangganan di App Store

Apple punya pengumuman baru untuk para pengembang terdaftar di Apple Developer.

Dalam waktu dekat, ada fitur baru bernama Subscription Code yang dapat digunakan oleh para pengembang untuk menawarkan langganan diskon atau perpanjangan otomatis gratis untuk memikat pelanggan.

Fitur ini dipersiapakan untuk perangkat iOS 14 atau iPadOS 14 yang dalam waktu dekat akan dirilis untuk pengguana umum.

Later this year, you’ll be able to acquire, retain, and win back subscribers with subscription offer codes: unique, alphanumeric codes that provide free or discounted prices for auto-renewable subscriptions. Provide your one-time use codes digitally or offline at physical events, alongside products, and more.

Baca Juga: Rusia Minta Apple Turunkan Potongan App Store Jadi 20 Persen

Apple juga menjelaskan bahwa fitur Subscription Code ini bisa digunakan oleh pengembang aplikasi untuk promosi mereka saat melakukan acara secara online atau offline.

Bentuk Subscription Code bisa berupa kode angka unik atau kode yang terhubung ke sebuah tautan dan bisa langsung diakses secara mudah dan tentunya bersifat sekali pakai.

Fitur ini sepertinya dipersiapkan Apple agar para pengembang di App Store bisa terus meningkatkan penggunaan layanan berlangganan dari para pengguna aplikasi atau games mereka.

Contoh penggunaan fitur Subscription Code adalah menawarkan para pengguna untuk mencoba gratis aplikasi atau games berlangganan setelah lama berhenti langganan.

Atau contoh lainnya adalah membagikan Subscription Code pada sebuah acara khusus agar para peserta bisa mencoba aplikasi atau games berlangganan tersebut secara gratis.

Penjelasan lengkap untuk fitur Subscription Code dapat kamu simak di artikel ini.

Wajib dicatat bahwa Apple belum mengumumkan tanggal peluncuran fitur Subscription Code untuk App Store ya. Mungkin akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran update iOS 14.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular