Follow Us

(Video) Iklan iPhone Sindir Masalah Privasi di Dunia Digital

Bagus Hernawan - Jumat, 04 September 2020 | 15:00
(Video) Iklan iPhone Sindir Masalah Privasi di Dunia Digital

Apple punya iklan baru seputar privasi data pengguna di dunia digital.

Iklan ini menyoroti pengguna gadget yang tidak menggunakan iPhone dan sering kali tidak sadar bahwa data privasi mereka terancam karena digunakan oleh beragam layanan pihak ketiga.

Dengan judul ‘Privacy. That’s iPhone. – Over Sharing’, iklan parodi menjelaskan bahwa secara tidak sadar kamu telah membagikan banyak data pribadi kepada orang lain.

Contohnya adalah adegan di dalam bus, seorang pria sedang browsing tentang pengacara perceraian dan dia memberitahukan semua orang di dalam bus.

Selanjutnya adalah adegan di dalam bioskop di mana seorang wanita muda memberitahukan akun pribadi yang dia gunakan untuk segala aktivitas dunia maya kepada penonton di sebelahnya.

Some things shouldn’t be shared. That’s why iPhone is designed to help give you control over your information and protect your privacy.

Baca Juga: (Video) Intip Lokasi Apple Marina Bay, Ada Pintu Masuk Kedua!

Melalui iklan ini, Apple secara eksplisit ingin menjelaskan bahwa di iOS dan perangkat iPhone, privasi data pengguna menjadi hal paling utama.

Apple telah memberikan sejumlah fitur untuk menjaga privasi data pengguna contohnya di beberapa aplikasi bawaan.

Seperti Safari, Maps, Photos, Messages, Siri dan lain sebagainya. Penjelasan lengkap untuk fitur Privacy di Apple dapat kamu akses pada halaman berikut ini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai iklan parodi dari Apple seputar privasi? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest