Follow Us

Selamat Ultah ke-9, Siri! Asisten Pribadi Cerdas Sejak iPhone 4s

Bagus Hernawan - Senin, 05 Oktober 2020 | 16:00
Siri

Siri

Siri, personal assistant yang dikenalkan Apple bersama dengan iPhone 4s pada tanggal 4 Oktober 2011, tahun ini memasukin usia ke 9 tahun.

Setelah 9 tahun tersedia di perangkat Apple, Siri terus mendapatkan peningkatan dan fitur baru yang signifikan di setiap tahunnya.

Yuk sekilas kita kembali ke era awal Siri dirilis tahun 2011! Dalam artikel ini tim MakeMac akan membahas beberapa hal mendasar seputar Siri yang tahun ini genap berusia 9 tahun.

Cerita Awal Siri

iPhone 4s

iPhone 4s

Siri adalah asisten pribadi dengan kecerdasan buatan untuk membantu kamu dalam beragam hal.

Berbeda dengan fitur perintah suara lainnya di masa tersebut, Siri bisa mempelajari perintah suara yang diberikan secara natural.

Bagi kamu yang belum tahu, awalnya Siri bukanlah teknologi buatan Apple.

Siri diciptakan oleh perusahaan Siri Inc yang hadir sebagai aplikasi di iOS lewat App Store pada tahun 2010.

Setelah melihat potensinya, Apple membeli perusahaan pengembang Siri dan mulai membawanya sebagai integrasi fitur di iPhone 4s.

Dukungan Siri dimulai sejak perangkat iPhone 4s dengan iOS 5. Saat itu Apple juga merilis update iOS 5 untuk iPhone 4 namun produk ini tidak mendapatkan dukungan fitur Siri.

Fitur Andalan Siri di Rilis Awal

Pada awalnya Siri hanya dapat digunakan untuk melakukan beragam perintah suara ke aplikasi bawaan Apple.

Seperti meminta Siri membacakan ramalan cuara, melihat daftar saham, membaca dan membalas pesan atau email, hingga membuat catatan, mengendalikan musik dan akses ke Maps.

Editor : Bagus Hernawan

Latest