Follow Us

iPhone 12 di Perancis Masih Mendapat EarPods Dalam Box, Apa Alasannya?

Bagus Hernawan - Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:30
Apple Aix-en-Provence
Apple

Apple Aix-en-Provence

Apple berhenti memberikan EarPods dan Power Adapter untuk perangkat iPhone 12.

Begitu juga untuk semua iPhone tipe lain yang kini masih dijual di Apple.com. Mulai dari iPhone XR, iPhone 11 dan iPhone SE 2020.

Hal ini dilakukan Apple dalam rangka mengurangi emisi limbah karbon dan mewujudkan rencana jangka panjang sebagai perusahaan yang bebas limbah karbon secara total di tahun 2030.

Namun kabarnya Apple masih tetap memberikan kelengkapan EarPods Lightning dalam paket penjualan iPhone untuk satu-satunya negara di dunia. Negara tersebut adalah Perancis.

Apa alasannya? Sayangnya Apple tidak menjelaskan mengenai hal tersebut.

Namun dari laman Reddit, ada beberapa Apple Fanboy yang memberikan sejumlah kemungkinan mengenai EarPods yang masih tetap tersedia di iPhone 12 untuk Perancis.

iPhone 11 di Perancis masih mendapat EarPods

iPhone 11 di Perancis masih mendapat EarPods

Kemungkinan pertama adalah aturan negara tersebut yang mewajibkan penjual gadget untuk memberikan earphone sebagai kelengkapan utama, sehubungan dengan aturan untuk membantu pengguna disabilitas.

Berikutnya adalah kemungkinan mengenai aturan seputar mengurangi akibat terpapar emisi radioelektrik selama melakukan komunikasi (panggilan telepon).

Baca Juga: Rilis iPhone 12, Kini Semua iPhone Dijual Tanpa Charger dan EarPods

The law in France says that phone makers need to provide an “accessory for limiting the exposure of the head to radioelectric emissions during communications”.

iPhone XR di Perancis masih mendapat EarPods

iPhone XR di Perancis masih mendapat EarPods

Kebijakan ini dilakukan Apple untuk semuat tipe produk iPhone yang akan dijual di Perancis, tidak hanya iPhone 12 series saja.

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, perangkat iPhone XR juga masih mendapatkan EarPods Lightning dalam paket kelengkapan dalam box kemasan.

Bagaimana pendapat kamu mengenai kebijakan Apple menghapus aksesoris earphone dan charger di paket bawaan iPhone? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular