Follow Us

Jangan Beli MagSafe untuk iPhone non 12 Series, Lambat Banget!

Bagus Hernawan - Senin, 26 Oktober 2020 | 09:57
MagSafe for iPhone
Apple

MagSafe for iPhone

Saat mengenalkan iPhone 12 series, Apple juga membawa aksesoris baru bernama MagSafe for iPhone.

Aksesoris ini berupa kabel magnet untuk iPhone 12 yang mendukung pengisian daya hingga 15W.

Karena hanya berupa kabel saja, pengguna MagSafe for iPhone harus menambah belanjaan dengan USB-C Power Adapter 20W yang juga baru dirilis Apple.

Namun sebetulnya aksesoris ini juga bisa digunakan sebagai Wireless Charging di iPhone lainnya dan AirPods.

Apakah sama cepatnya dengan penggunaan di iPhone 12 yaitu 15W? Ternyata tidak.

Bahkan dari percobaan MacRumors, MagSafe for iPhone berjalan jauh lebih lambat dibandingkan Wireless Charging lainnya.

Dalam pengujian yang dilakukan pada iPhone XS Max, selama 30 menit MagSafe for iPhone hanya dapat mengisi daya sebesar 14% saja.

Sedangkan dengan aksesoris Wireless Charging lain dalam standar Qi Wireless, waktu 30 menit dapat digunakan untuk mengisi baterai hingga 25%.

In the first test, the MagSafe charger charged the ‌iPhone XS‌ Max to 13 percent in 30 minutes, and in the second test, it charged the ‌iPhone XS‌ Max to 14 percent in 30 minutes.

We’ve tested a lot of Qi-based wireless chargers and have never seen 7.5W Qi charging speeds that slow. For reference, a 7.5W charger is able to charge an iPhone to about 25 percent in a half hour.

Baca Juga: Daftar Produk Apple yang Mendukung MagSafe Charger for iPhone

Karena proses pengisian baterai yang sangat lambat, laman sumber tidak merekomendasikan kamu untuk membeli MagSafe for iPhone jika tidak untuk digunakan di iPhone 12.

Dari pencarian MakeMac, Apple juga tidak pernah menulis kecepatan pengisian baterai MagSafe for iPhone di luar perangkat iPhone 12.

Bagaimana pendapat kamu mengenai MagSafe for iPhone yang mengisi baterai sangat lambat? Apakah Apple akan merilis perbaikan untuk masalah ini? Kita tunggu saja ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest