Follow Us

Samsung Ikut-Ikut Apple, Hapus Aksesoris Charger dan Earphone di S21

Bagus Hernawan - Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:00
Box iPhone 12 Pro
Apple

Box iPhone 12 Pro

Saat merilis iPhone 12, Apple menjelaskan bahwa kelengkapan dalam kemasan penjualan berupa EarPods dan Power Adapter resmi dihapuskan.

Tidak lama setelah pengumuman itu, iPhone mendapat sindiran dari merek pesaing yaitu Samsung.

Samsung membagikan cuitan dengan nada pamer, bahwa perangkat smartphone yang mereka jual sudah dilengkapi beragam aksesoris yang diperlukan.

Namun tidak sampai sebulan setelah iPhone 12 rilis, kini muncul rumor bahwa Samsung akan kembali mengekor hal yang dilakukan Appple.

Dikutip dari Sam Mobile, kabarnya deretan ponsel Samsung di tahun 2021 juga akan menghapus Earphone dan Power Adapter dalam paket penjualan. Kebijakan ini akan dimulai dari tipe produk Samsung S21.

There are reports now that the Samsung Galaxy S21 box may not include a charger or earphones. By doing this, the company would be following in Apple’s footsteps. It recently launched the iPhone 12 which does not come with any of these accessories in the box.

Baca Juga: Samsung Sindir iPhone 12 yang Tidak Dilengkapi Charger Dalam Box

Masih daru sumber yang sama, kabarnya Samsung akan melakukan hal ini di semua produk mereka tahun depan, dimulai dari S21.

Namun ada laporan juga yang menjelaskan bahwa rencana ini masih mungkin berubah. Kemungkinan lain yang dapat dilakukan adalah tetap memberikan Power Adapter dalam kemasan penjualan, namun Earphone akan dihapuskan.

Samsung sindir iPhone 12

Samsung sindir iPhone 12

Bagi kamu yang belum tahu, Samsung memang sering sekali menyindir kebijakan yang dilakukan Apple namun tidak lama setelahnya mengikuti langkah tersebut.

Contohnya adalah ketika Apple menghapus port headphone jack di iPhone 7, serta mengguankan desain Notch di iPhone X.

Editor : Bagus Hernawan

Latest