Follow Us

Kupas Tuntas iCloud di Apple One dan Langganan iCloud Storage Plan

Bagus Hernawan - Senin, 02 November 2020 | 14:22
Apple One
MakeMac

Apple One

Apple telah merilis bundle atau paket langganan untuk layanan buatannya mulai dari Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, iCloud, Apple News+ dan Apple Fitness+. Paket langganan ini bernama Apple One.

Salah satu bagian dari paket di dalam Apple One adalah iCloud Storage Plan yang menggunakan kapasitas 50GB (Individual), 200GB (Family) atau 2TB (Premier).

Pilihan kapasitas iCloud di Apple One jelas lebih sedikit dibandingkan jika kamu berlangganan iCloud Storage Plan secara terpisah.

Lantas bagaimana jika kamu sudah berlangganan iCloud Storage Plan, sebelum menggunakan Apple One?

Contoh kasus, kamu sudah menggunakan iCloud Storage Plan 200GB dan ingin mengambil Apple One Individual yang hanya memiliki penyimpanan 50GB.

Apple menjelaskan detail yang wajib diketahui oleh pelanggan iCloud Storage Plan sebelum memutuskan untuk beralih ke paket langganan Apple One.

Dalam penjelasan yang diberikan pada Apple Support, pelanggan Apple One yang sebelumnya sudah berlangganan iCloud Storage Plan dapat memilih untuk melanjutkan 2 langganan atau beralih sepenuhnya ke Apple One saja.

Berikut ini rangkuman penjelasan dari Apple untuk pengguna iCloud Storage Plan yang akan mengambil paket Apple One:

iCloud di Apple One Lebih Besar

Apple One dan iCloud Storage Plan
MakeMac

Apple One dan iCloud Storage Plan

Jika kapasitas penyimpanan iCloud di Apple One lebih besar dibandingkan kapasitas iCloud Storage Plan di langganan terpisah sebelumnya. Secara otomatis iCloud Storage Plan yang kamu gunakan akan dibatalkan dan mendapatkan pengembalian dana secara pro-rata. Penyimpanan data akan beralih iCloud di dalam bundle Apple One.

iCloud Storage Plan Sama Besar dengan Apple One

Penjelasan kedua adalah apabila kapasitas penyimpanan iCloud di Apple One sama besar dengan kapasitas iCloud Storage Plan di langganan terpisah sebelumnya.

Selama masa uji coba Apple One gratis, kamu akan menyimpan data di iCloud Storage Plan yang sebelumnya sudah digunakan dan sekaligus di Apple One. Setelah masa uji coba Apple One usai, layanan iCloud Storage Plan secara terpisah akan dibatalkan dan penyimpanan beralih ke iCloud dari Apple One.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest