Follow Us

macOS Big Sur Resmi Rilis! Tampilan Baru dan Peningkatan Privasi

Bagus Hernawan - Jumat, 13 November 2020 | 01:10
macOS Big Sur
Apple

macOS Big Sur

Setelah dikenalkan pada WWDC20, Apple akhirnya resmi merilis macOS Big Sur untuk pengguna umum.

Update ini sebelumnya telah mendapat sejumlah versi Beta untuk para pengguna di Apple Developer dan Public Beta.

Kini macOS Big Sur sudah dapat diunduh oleh pengguna umum. Tepatnya untuk pengguna Mac dari tahun 2013 atau lebih baru seperti MacBook Pro, MacBook Air, iMac dan lain sebagainya.

Kembali pada pengenalan Big Sur di WWDC20, Apple mencatat 2 hal paling penting pada sistem operasi macOS versi 10.16 ini.

Baca Juga: Daftar Komputer Mac yang Mendukung macOS Big Sur

Yaitu perubahan tampilan secara besar-besaran, serta peningkatan privasi dan beragam fitur baru lainnya.

Dalam artikel ini tim MakeMac akan membahas seputar tampilan baru macOS Big Sur dan juga peningkatan privasi yang diberikan. Yuk simak langsung!

Tampilan Baru di macOS Big Sur

Dock di macOS Big Sur
Apple

Dock di macOS Big Sur

Untuk kamu yang sudah menggunakan macOS selama beberapa tahun, mungkin akan sadar bahwa beberapa elemen tampilan seperti Dock, Desktop, deretan ikon aplikasi bawaan dan Menu Bar terasa tidak banyak berubah.

Kini di macOS Big Sur, Apple banyak membawa perubahan di sisi tampilan baik pada bagian luar seperti tampilan utama dan juga deretan ikon aplikasi serta sejumlah tampilan bagian dalam aplikasi bawaan.

Pertama untuk ikon di Dock. Apple telah mengubah sejumlah ikon dari aplikasi bawaan di macOS Big Sur agar bisa tampil lebih konsisten dan tentunya tetap menarik.

Beberapa detail lain seperti deretan tombol dan kendali utama, juga dibuat lebih minimalis dengan mode tampilan yang hanya muncul ketika diperlukan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest