Follow Us

Mac dengan Apple M1 Mulai Diterima Para Pemesan di Penjuru Dunia

Bagus Hernawan - Selasa, 17 November 2020 | 09:57
MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac Mini dengan CPU Apple M1.
Apple Newsroom

MacBook Air, MacBook Pro, dan Mac Mini dengan CPU Apple M1.

Pekan lalu di Apple Event November 2020, Apple telah mengenalkan 3 komputer Mac dengan CPU Apple M1 yaitu pengganti Intel. Ketiganya adalah MacBook Air, MacBook Pro dan Mac mini.

Pekan ini para pemesan dari ketiga produk ini akan segera mendapatkan produk tersebut yang sebelumnya dibeli lewat Apple Online Store. Mereka juga telah membagikan foto atau video dari Mac dengan Apple M1 di sosial media.

Baca Juga: MacBook Air dengan Apple M1 Kalahkan Performa MacBook Pro 16 inci

Sementara itu pembeli lainnya baru mendapatkan konfirmasi dari Apple Online Store bahwa komputer pesanannya akan dikirim besok.

Salah satu pengguna bahkan membagikan hasil benchmark menggunakan Geekbench dan Cinebench untuk melihat performa dari komputer ini.

Hasilnya adalah skor Geekbench di angka 1745 (single core), 7308 (multi core). Lalu untuk Cinebench dengan angka 1498 (single core) dan 7508 (multi core). Hasil pengujian ini didapatkan dari produk MacBook Pro dengan Apple M1.

Apple M1 adalah CPU baru buatan Apple yang akan digunakan untuk menggantikan Intel di komputer Mac.

Berbeda dengan Intel, Apple M1 menggunakan teknologi System on Chip (SoC) yang membuatnya semua hardware utama seperti CPU, GPU, RAM dan bagian input output ada di dalam 1 chip yang sama.

Sehingga akses dan transmisi data menjadi lebih cepat serta menggunakan sistem memori terpadu.

Editor : Bagus Hernawan

Latest