Follow Us

iPad Air 4 dan iPad Generasi 8 Dijual di Indonesia Mulai 20 November

Bagus Hernawan - Rabu, 18 November 2020 | 20:03
iPad Air 4
Apple

iPad Air 4

Apple telah mengenalkan iPad Air 4 dan iPad generasi 8 di Apple Event September lalu.

Hanya 2 bulan berselang, produk ini kabarnya akan segera tersedia di Indonesia. Tepatnya pada tanggal 20 November 2020 mendatang.

Informasi ini pertama kali tim MakeMac dapatkan dari akun Instagram @iboxindonesia. Kedua produk ini kabarnya akan dijual dengan harga mulai dari 11 jutaan (iPad Air 4) dan 6 jutaan (iPad generasi 8).

iPad Air 4

Bagi kamu yang belum tahu, iPad Air 4 adalah produk iPad pertama diluar seri iPad Pro yang mendukung Apple Pencil 2.

iPad Air 4 menggunakan desain layar penuh dengan bentang layar 10,9 inci.

Produk ini menggunakan CPU A14 Bionic yang setara dengan iPhone 12 series dan hadir dalam 5 warna (silver, space gray, rose gold, green, dan sky blue).

Meskipun menggunakan layar penuh seperti iPad Pro, namun iPad Air 4 tidak menggunakan Face ID. Apple membenamkan teknologi Touch ID di bagian Power Button dari produk tablet terbaru ini.

Untuk semakin membuatnya menarik, iPad Air 4 juga menggunakan Smart Connector yang sama dengan iPad Pro 2018 dan iPad Pro 2020 di bagian tengah bawah.

Karena teknologi ini, iPad Air 4 dapat menggunakan aksesoris Magic Keyboard atau Smart Folio Keyboard.

Bicara teknologi kamera, iPad Air 4 dilengkapi dengan kamera depan 7MP untuk FaceTime HD dan kamera belakang 12MP tanpa flash.

Konektor yang digunakan juga sudah seperti iPad Pro terbaru yaitu USB-C. Sehingga kamu bisa menghubungkan beragam aksesoris secara mudah mulai dari SSD Eksternal atau bahkan monitor dengan ukuran besar yang menggunakan konektor USB-C.

Editor : Bagus Hernawan

Latest