Follow Us

Puas Sindir Apple, Samsung Ikutan Hapus Charger di Kemasan Ponsel

Bagus Hernawan - Selasa, 08 Desember 2020 | 09:28
Samsung sindir iPhone 12

Samsung sindir iPhone 12

Apple telah menghapus aksesoris power adapter dan EarPods dalam paket penjualan perangkat iPhone 12 series.

Tidak lama setelah pengumuman iPhone 12, sebagai pesaing terdekatnya Samsung merilis iklan yang menyindir Apple untuk langkah baru tersebut.

Namun tidak lama berselang, kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung juga akan menghapus aksesoris charger atau earphone dalam paket penjualannya.

Dikutip dari Tecnoblog (via 9To5Mac), badan regulator elektronik ANATEL di Brazil telah memberikan ijin untuk ponsel baru dari Samsung yaitu Galaxy S21, Galaxy S21+, dan Galaxy S21 Ultra.

Tercatat bahwa ketiga smartphone Samsung yang rilis tahun depan, tidak akan mendapatkan aksesoris power adapter dan earphone dalam box bawaan.

ANATEL says that all three new Galaxy S21 models will not have a charger included in the box. Headphones will not be included either.

Baca Juga: Rilis iPhone 12, Kini Semua iPhone Dijual Tanpa Charger dan EarPods

Saat mengenalkan iPhone 12, Apple mengatakan bahwa mereka akan berhenti memberikan power adapter dan EarPods sebagai langkah untuk membuat produknya lebih ramah lingkungan dan bagian dari rencana bebas limbah karbon tahun 2030.

Apple mengganggap semua orang sekarang sudah punya charger untuk ponsel mereka yang tergeletak di rumah dan bisa digunakan secara bergantian.

Namun beberapa pengamat juga mengatakan bahwa langkah ini dilakukan Apple untuk menekan biaya pembuatan perangkat iPhone yang kabarnya meningkat akibat menggunakan teknologi 5G.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Samsung yang akan menjual smartphone terbarunya tanpa power adapter dan earphone, setelah mereka menyindir Apple? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest