Follow Us

Update iOS 14.3 Release Candidate Dibagikan untuk Pengguna Beta

Bagus Hernawan - Rabu, 09 Desember 2020 | 11:19
iOS 14.3

iOS 14.3

Apple telah merilis update iOS 14.3 versi release candidate. Bagi kamu yang belum tahu, release candidate adalah versi penutup dari sebuah versi Beta yang kode versinya sama dengan yang akan digunakan pengguna umum.

Biasanya setelah merilis release candidate, update iOS untuk pengguna umum dengan kode yang sama akan tersedia 24 jam berikutnya atau beberapa hari berikutnya.

Apa saja perbaikan atau fitur baru yang diberikan pada iOS 14.3? Ada beberapa catatan penting yang wajib kamu tahu.

Pertama, fitur ProRAW untuk kamera belakang di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Fitur ini berguna untuk mengambil gambar dengan format RAW namun tetap mendapatkan fitur noise reduction dan multi-frame exposure adjustments secara otomatis seperti ketika menggunakan format jepret gambar biasa.

Baca Juga: Fitur Kustomisasi Ikon Shortcuts Tampil Lebih Singkat di iOS 14.3 Beta 2

Fitur berikutnya adalah penambahan Search Engine dari Ecosia untuk pengaturan mesin pencari bawaan di Safari. Pengaturan ini akan tersedia di bagian Settings - Safari - Search Engine.

Tambahan fitur berikutnya adalah iOS 14.3 mendukung AirPods Max yang baru dikenalkan beberapa jam lalu. Artikel lengkap tentang AirPods Max dapat kamu simak di artikel berikut ini.

Fitur berikutnya yang tidak kalah menarik di iOS 14.3 adalah update aplikasi Shortcuts. Jika kamu sudah mencoba trik menghias Homescreen dengan Shortcuts iOS 14, kini setiap akses ke custom ikon di iOS 14.3 tidak akan melewati aplikasi Shortcuts terlebih dahulu.

Fitur baru untuk Shortcuts ini bersifat otomatis dan tidak perlu pengaturan tambahan dari custom ikon yang pernah dibuat sebelumnya.

Terakhit, iOS 14.3 juga membuka fitur Fitness+ yang akan segera rilis tanggal 14 Desember mendatang.

Fitness+ adalah layanan berlangganan dari Apple untuk membantu kamu berolahraga di rumah dengan beragam pelatihan dari video yang diberikan serta integrasi dengan fitur Health di Apple Watch.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest