Follow Us

Butuh Waktu Panjang, AirPods Max Dikembangkan Sejak 4 Tahun Lalu

Bagus Hernawan - Kamis, 10 Desember 2020 | 09:14
AirPods Max
Apple

AirPods Max

Apple telah merilis AirPods Max sebagai over ear headphone pertama buatan mereka yang mendukung ANC dan Spatial Audio.

Mungkin kamu penasaran sejak kapan AirPods Max dikembangkan? Dari bocoran yang tim MakeMac dapatkan, AirPods Max kabarnya dikembangkan setidaknya sejak 4 tahun lalu.

Hal ini dibocorkan oleh mantan karyawan Apple yang dulunya bekerja di divisi AirPods Max. Dinesh Dave, Ryan Jones dan Mooshubeef Alex adalah beberapa mantan karyawan Apple yang terlihat membicrakaan seputar AirPods Max dikembangkan sekitar 3–4 tahun lalu.

Baca Juga: AirPods Max Resmi Rilis! Headphone Apple dengan ANC dan Spatial Audio

Cuitan pertama dibagikan oleh Dinesh Dave yang mengatakan bahwa dia menandatangani dokumen untuk menjaga kerahasaain produk Apple yang sedang dikembangkan saat ini. Namun cuitan ini segera dihapus olehnya dan sempat disimpan oleh koleganya.

Ryan Jones juga menjelaskan bahwa dia dulu bekerja di Apple dan turut bagian dalam produk tersebut.

Terakhir untuk Mooshubeef Alex, dia menjelaskan telah berhenti kerja di Apple sejak 3 tahun lalu. Sebelumnya Alex bekerja di divisi AirPods Max untuk semua bagian yang berupa bahan tekstil yaitu earcup, driver cover dan headband.

Setiap produk Apple biasanya memerlukan riset pengembangan dalam waktu yang lama untuk menjamin kualitas dan desain terbaik. Hal ini juga yang belakangan membuat Apple tampak ketinggalan dibandingkan pesaing mereka di beberapa varian produk barunya.

Apakah kamu berencana untuk membeli AirPods Max yang dibanderol $549? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest