Follow Us

Tim Cook: Karyawan Apple Tetap Kerja dari Rumah Hingga Juni 2021

Bagus Hernawan - Senin, 14 Desember 2020 | 09:21
Apple Park

Apple Park

Pandemi COVID–19 telah berlansung setahun dan masih terus menjadi tantangan dalam dunia kerja dan lain sebagainya.

Apple sebagia salah satu perusahaan yang selama ini mengutamakan karyawan untuk bekerja di kantor dan saling berkoordinasi, mendapatkan tantangan besar selama pandemi COVID–19 untuk bekerja dari rumah.

Dalam rapat virtual yang dilakukan untuk para karyawannya,Tim Cook selaku CEO Apple mengatakan bahwa kondisi bekerja dari rumah akan terus dialami hingga Juni 2021 untuk sebagian besar karyawan.

Terutama untuk mereka yang bekerja di kantor korporasi Apple seperti Apple Park dan kantor lain di penjuru dunia.

Berikut ini penjelasan Tim Cook yang dikutip dari Bloomberg:

“There’s no replacement for face-to-face collaboration, but we have also learned a great deal about how we can get our work done outside of the office without sacrificing productivity or results,” he told staff, according to people familiar with the comments. “All of these learnings are important. When we’re on the other side of this pandemic, we will preserve everything that is great about Apple while incorporating the best of our transformations this year.”

Baca Juga: Setahun Berhenti dari Apple, Jony Ive Kerjasama dengan Airbnb

Selain Tim Cook, beberapa petinggi Apple lainnya juga menyampaikan sejumlah hal seputar bekerja dari rumah dalam situasi pandemi COVID–19.

Salah satunya adalah Dan Riccio, senior vice president of hardware engineering.

Menurut Dan Riccio, bekerja dari rumah adalah sebuah tantangan tersendiri untuk para karyawan Apple. Terutama untuk para tim desainer perangkat keras yang biasanya harus bertemu di kantor, lab dan area lainnya.

Dia juga mengatakan bahwa pembatasan perjalanan yang terjadi mula Maret 2020, membuat para insinyur Apple kesulitan.

Karena di bulan tersebut harusnya para insinyur Apple akan terbang ke Tiongkok untuk melakukan finalisasi desain hardware dari produk yang akan meluncur di akhir tahun.

Editor : Bagus Hernawan

Latest