Follow Us

Jony Ive dan Bos Finansial Apple Jadi Kandidat CEO Ferrari

Bagus Hernawan - Senin, 14 Desember 2020 | 16:01
Jony Ive

Jony Ive

Masih ingat dengan Jony Ive? Mantan petinggi Apple yang baru setahun lalu berhenti kerja setelah 30 tahun lebih di perusahaan ini, punya kabar yang cukup menarik untuk kamu simak.

Tidak datang dari industri komputer, namun dari dunia otomotif khususnya di mobil balap kelas elit yaitu Ferrari.

Dikutip dari Reuters, Jony Ive sebagai mantan Chief Design Officer di Apple dan Luca Maestri yang masih menjabat Chief Financial Officer di Apple, kabarnya menjadi kandidat untuk CEO Ferrari.

Kedua nama ini muncul bersama dengan mantan CEO Vodafone, Vittorio Colao dan Stefano Domenicali selaku mantan petinggi tim balap di Ferrari.

Besides Domenicali and Colao, Italian media cited other names including Apple CFO Luca Maestri and Apple former Chief Design Officer Jonathan Paul Ive as possible candidates.

Baca Juga: Setahun Berhenti dari Apple, Jony Ive Kerjasama dengan Airbnb

Keempat nama ini kabarnya akan menjadi kandidat untuk CEO Ferrari, menggantikan Louis Camilleri (65 tahun) yang mendadak berhenti dan disebut karena keputusan pribadi.

Masih dikutip dari Reuters, di mata investor selama ini Ferrari lebih dikenal sebagai produsen barang mewah, bukan spesialis otomotif.

Sejak beberapa tahun ini Ferrari terlihat ingin semakin fokus pada kendaraan hybird. Namun CEO sebelumnya telah meluncurkan rencana untuk memperluas produk mereka ke beragam jenis aksesoris, industri hiburan, pakaian dan produk serta layanan mewah.

Kembali ke Jony Ive, mantan bos desain di Apple ini meninggalkan kursinya setelah 30 tahun kerja di Apple tepatnya di akhir tahun 2019.

Ive pergi untuk membuat firma desain sendiri dengan nama LoveFrom. Disebutkan juga bahwa Apple akan menjadi klien paling diutamakan oleh LoveFrom.

Namun hingga saat ini belum pernah ada catatan yang menyebutkan desain produk Apple yang dibuat oleh LoveFrom.

Malah berita sebelumnya mencatat bahwa bangsawan asal Inggris ini telah bergabung ke Airbnb, startup yang berfokus pada dunia penyewaan tempat tinggal.

Bagaimana tanggapan kamu jika Jony Ive menjadi CEO Ferrari? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest