Follow Us

Apple vs Facebook: Antara Kepentingan Pengguna dan Perusahaan

Randy Fauzi F - Jumat, 18 Desember 2020 | 15:27
Facebook

Facebook

Fitur kebijakan privasi Apple resmi diluncurkan dalam update iOS 14.3 pada Selasa (15/12) kemarin.

Kini, pengguna dapat mengetahui data apa saja yang dikumpulkan oleh aplikasi yang akan atau sudah diunduh selama ini.

Mereka juga dapat mengizinkan atau menolak pengumpulan data aplikasi yang sudah diunduh saat ini.

Baca Juga: iOS 14.3 Rilis: Mendukung Airpods Max, Fitness+ dan Apple ProRAW iPhone 12 Pro

Salah satu aplikasi yang tengah hangat diperbincangkan di kalangan pengguna iOS adalah Facebook.

Melalui fitur kebijakan privasi Apple, terungkap sudah bahwa selama ini perusahaan mengumpulkan banyak sekali data penggunanya.

Mulai dari data pribadi, data lokasi, data keuangan, data konten yang sering dicari, data history browser, data kesehatan, data sensitif, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Apple Terapkan Kebijakan Label Privasi untuk Semua Aplikasi iOS

Berbagai tanggapan dari pengguna membanjiri media sosial, ada yang terkejut, ada pula yang sudah mengetahuinya.

Tujuan utama dari pengumpulan data tersebut, tak lain dan tak bukan adalah untuk iklan.

Yap, iklan merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar sebuah aplikasi.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest