Follow Us

Update Telegram Mendukung Grup Voice Chats dan Announce Messages

Bagus Hernawan - Rabu, 23 Desember 2020 | 17:05
Voice Chats di Telegram Messenger

Voice Chats di Telegram Messenger

Telegram Messenger akhirnya merilis fitur yang lama dinantikan para pengguna. Yaitu panggilan suara dalam grup pesan!

Dengan nama Voice Chats, fitur ini dapat membantu kamu melakukan panggilan suara bersama beberapa teman dalam sebuah grup pesan dengan mudah.

Any Telegram group can now become a voice chat room that is always on. Voice Chats run in parallel to existing text and media-based communication, adding a live layer of ephemeral talk to the group. They can be used as virtual office spaces for teams or informal lounges for any community.

Baca Juga: Update Telegram Messenger Hadirkan Fitur Video Call dan Emoji Baru

Dalam catatan yang dibagikan di Telegram Blog, mode Voice Chat ini punya tampilan antarmuka yang unik. Saat sebuah panggilan sedang dilakukan di grup, ada tampilan khusus di deretan bagian atas.

Terdapat animasi dengan bentuk lingkaran yang lebih besar dari ikon pengguna lain untuk indikator siapa yang sedang berbicara. Dengan cara ini, kamu bisa lebih mudah jika ingin mulai berbicara atau mengungkapkan sesuatu seputar topik yang sedang dibahas.

Fitur Voice Chats dapat digunakan untuk melakukan panggilan dalam grup pesan hingga beberapa ribu peserta.

Dalam waktu yang akan datang, Telegram akan mencatat beragam masukan dari pengguna untuk penggunaan Voice Chats. Tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga dapat mengembangkan fitur video dan screen sharing untuk grup dalam update berikutnya.

Selain Voice Chats, Telegram Messenger for iOS juga mengusung sejumlah fitur baru yang menarik.

Diantaranya adalah peningkatna mode edit gambr sebelum dikirim, Sticker Outlines dan fitur Announce Messages dengan Siri.

Bagi kamu yang belum tahu, Announce Messages with Siri adalah fitur yang dapat digunakan untuk membuat Siri membacakan pesan masuk, ketika kamu sedang menggunakan headphone atau AirPods.

Yuk segera update Telegram Messenger ke versi terbaru dan selamat mencoba Voice Chats!

Download Telegram Messenger

Editor : Bagus Hernawan

Latest