Follow Us

iPhone Masuk Daftar 9 dari 10 Smartphone Favorit Kado Natal di AS

Bagus Hernawan - Rabu, 30 Desember 2020 | 11:29
iPhone 12 Pro
Apple

iPhone 12 Pro

Produk Apple sangat diminati untuk menjadi kado Natal terutama di negara Amerika Serikat.

Dari data terbaru yang dibagikan Flurry Analytics, perangkat iPhone masuk dalam daftar 10 perangkat smartphone yang paling banyak diaktivasi pada 25 Desember di wilayah Amerika Serikat.

Bahkan secara rinci, 9 dari 10 perangkat smartphone yang paling banyak diaktivasi pada saat Natal adalah perangkat iPhone.

Untuk urutannya dari yang paling tinggi adalah iPhone 11. Peringkat kedua dan seterusnya adalah iPhone XR, iPhone 12 Pro Max, iPhone 12, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE, iPhone 12 Pro, iPhone 8 Plus dan iPhone 8. Peringkat ke–10 dipegang oleh LG K30.

Apple iPhone devices took nine of the top ten spots, with LG’s budget K30 the only other manufacturer to make the list. Last year’s iPhone 11 takes the #1 spot for the second consecutive year, followed by the 2018 iPhone XR. This year’s most premium device, the iPhone 12 Pro Max takes third place

Baca Juga: Apple Bagikan Beragam Foto Penjualan iPhone 12 dan iPad Air 4 di Dunia

Catatan dari Flurry Analytics juga memberikan data rata-rata aktivasi 10 smartphone paling diminati sejak sepekan sebelum Natal.

Perubahan data antara kumulatif selama 7 hari dan saat Natal, digambarkan dengan garis abu-abu dan angka prosentase setiap batang grafik.

Flurry Analytics

Untuk perangkat iPhone, perubahan paling besar ada di iPhone SE yaitu 34 persen. Sedangkan iPhone XR tidak mengalami peningkatan jumlah aktivasi perangkat jika dibandingkna data sepekan sebelum Natal dan saat 25 Desember.

Tahun lalu peringkat tertinggi juga dipegang oleh iPhone 11 hingga saat ini untuk masa liburan Natal 2020.

Flurry Analytics mencatat bahwa pandemi COVID–19 membuat jumlah perangkat smartphone yang diaktivasi selama Natal mengalami penurunan. Angka penurunan yang tercatat dari tahun ke tahun adalah sekitar 23%.

Editor : Bagus Hernawan

Latest