Follow Us

Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE Segera Dijual di Indonesia

Bagus Hernawan - Jumat, 08 Januari 2021 | 10:12
Apple Watch Series 6
Instagram Amasna

Apple Watch Series 6

Apple telah mengenalkan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE di acara Apple Event September 2020.

Setelah beberapa bulan menunggu, akhirnya produk ini akan segera dijual di Indonesia.

Informasi mengenai Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE yang akan segera dijual d tanah air, pertama kali diberikan oleh akun Instagram @iboxindonesia.

Dalam postingan terbaru yang dibagikan, iBox Indonesia selaku salah satu Apple Authorized di tanah air menjelaskan bahwa Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE akan segera tersedia di iBox , iBox.co.id dan iBox Official Shop di Shopee.

Sayangnya mereka tidak menjelaskan tanggal resmi dari peluncuran sepasang Apple Watch terbaru ini.

Namun dari sumber rahasia yang tim MakeMac dapatkan, diprediksi bahwa Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE akan resmi dijual di Indonesia mulai Jumat, 15 Januari 2020 mendatang.

Baca Juga: Mac Apple M1 Lolos Sertifikasi POSTEL, Dijual Tahun Depan?

Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE

Apple Watch Series 6 hadir sebagai smartwatch paling baru buatan Apple dengan fitur yang lengkap.

Deretan fitur terbaru yang diusung adalah Blood Oxygen sensor, ECG (untuk negara yang mendukung), Electrical Heart Sensor, always-on Retina display dan always-on altimeter. CPU yang digunakan adalah Apple Dual-Core S6 dengan teknologi SiP (Silicon in Package).

Sedangkan Apple Watch SE hadir dengan dapur pacu dari Apple Watch Series 5 (CPU Dual Core S5) yang juga mengusung teknologi SiP, always-on altimeter dan juga Compass. Fitur yang tidak tersedia di Apple Watch SE adalah Blood Oxygen sensor, ECG dan Always-On Retina display.

Setiap tipe Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE terbagi dalam 2 tipe koneksi yaitu GPS + Cellular dan GPS Only. Ukurannya juga dibagi 2 menjadi 40mm dan 44mm.

Sedangkan untuk finishing bodi yang digunakan, Apple Watch Series 6 lebih lengkap dengan pilihan Aluminium, Stainless Steel, Titanium. Untuk Apple Watch SE hanya tersedia dengan tipe Aluminium.

Apakah kamu berencana membeli Apple Watch Series 6 atau Apple Watch SE? Bagikan di kolom komentar atau Twitter @makemac ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest