Follow Us

(Rumor) Semua iPhone 13 Gunakan Image Stabilization iPhone 12 Pro Max

Bagus Hernawan - Kamis, 21 Januari 2021 | 10:50
iPhone 12 Pro Max
Apple

iPhone 12 Pro Max

Perangkat iPhone 12 Pro Max menjadi satu-satunya tipe iPhone 12 yang mengusung fitur image stabilization baru.

Yaitu sensor-shift optical image stabilization yang bisa dibilang mirip dengan teknologi stabilisasi dari beragam merek kamera mirrorless.

Kabarnya untuk tahun ini, teknologi yang sama akan diadopsi oleh semua produk iPhone 13, tidak hanya seri Pro Max saja. Informasi ini didapatkan oleh DigiTimes (via MacRumors)

“Apple’s next-generation iPhones slated for launch in the second half of 2021 will all come with sensor-shift stabilization technology, according to industry sources,”

Baca Juga: Instagram Mendukung Unggah Format Foto ProRAW dari iPhone 12 Pro

Sebelumnya juga sudah ada laporan lainyang menyebutka bahwa teknologi sensor-shift optical image stabilization akan dibawa Apple untuk 2 tipe iPhone 13.

Saat ini sensor-shift optical image stabilization baru tersedia pada Wide Lens di iPhone 12 Pro Max.

Namun belum ada bocoran apakah sensor-shift optical image stabilization di iPhone 13 akan mendukung Wide Lens saja atau ditambahkan ke lensa lain.

Perbedaan teknologi sensor-shift optical image stabilization dengan image stabilization biasa adalah proses stabilisasi dilakukan pada bagian sensor, bukan di bagian lensa.

Teknologi ini diklaim juga dapat menghasilkan kualitas gambar dan video yang lebih baik dan tentunya rekaman video lebih stabil.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest