Follow Us

Fitur U1 Wideband HomePod mini Tidak Dapat Digunakan di Indonesia

Bagus Hernawan - Kamis, 28 Januari 2021 | 10:30
HomePod mini
Apple

HomePod mini

Apakah kamu sudah mengunduh update iOS 14.4 di iPhone dan HomePod 14.4 di perangkat HomePod mini?

Dalam catatan update untuk sistem operasi HomePod mini, Apple menjelaskan bahwa kini tersedia fitur Handoff yang dioptimalkan menggunakan U1 Ultra Wideband di perangkat yang mendukung.

Teknologi U1 Ultra Wideband saat ini baru tersedia di iPhone 11 series, iPhone 12 series dan HomePod mini.

Kegunaan teknologi ini adalah membuat perangkat yang mendukung U1 Ultra Wideband, agar dapat menemukan dan melacak satu sama lain secara lebih tepat dan optimalisasi pengenalan posisi dalam ruangan.

Di HomePod mini, fitur Handoff U1 Ultra Wideband akan membuat perangkat iPhone memberikan getaran dan notifikasi saat berada di dekat HomePod mini dan ingin melakukan fitur Transfer Song.

Baca Juga: HomePod Mini Mendukung 18W Power Adapter Lewat Software Update

Update HomePod mini 14.4

Update HomePod mini 14.4

Semakin dekat dengan perangkat HomePod mini, iPhone 11 atau iPhone 12 akan memberikan getaran semakin kuat berkat teknologi U1 Ultra Wideband.

Namun dari percobaan tim MakeMac dan sejumlah pengguna lainnya, fitur U1 Ultra Wideband tampaknya tidak tersedia di negara Indonesia.

Saat saya mendekatkan iPhone 11 Pro dan iPhone 12 mini yang sudah menggunakan iOS 14.4 ke HomePod mini, fitur yang ada di penjelasan di atas tidak terjadi.

Sebagai tambahan, sekarang fitur Handoff dari iPhone ke HomePod mini atau sebaliknya juga tidak dapat saya gunakan sama sekali setelah update iOS 14.4. Apakah ada Sahabat MakeMac yang mengalami masalah serupa?

Kembali ke U1 Ultra Wideband, salah satu tim MakeMac yaitu Fauzan Alfi yang berada di Jepang, bisa menjalankan fitur ini dengan lancar.

Editor : Bagus Hernawan

Latest