Follow Us

Cara Mudah Pindah History Chat WhatsApp ke Telegram di iPhone

Bagus Hernawan - Senin, 07 Agustus 2023 | 15:43
Cara Mudah Pindah History Chat WhatsApp ke Telegram di iPhone

Makemac - Isu privacy yang dilanda WhatsApp terus membuat pesaingnya, Telegram Messenger, mendapatkan jutaan pengguna baru sejak awal tahun 2021.

Tidak ingin kehilangan momen, Telegram Messenger merilis fitur yang dapat membantu kamu memindahkan pesan dari WhatsApp ke aplikasi mereka.

Fitur tersebut kini sudah dibagikan untuk pengguna Telegram di perangkat iPhone.

Bahkan sebetulnya tidak hanya WhatsApp, namun aplikasi chat lain seperti Line dan KakaoTalk juga mendukung fitur pindah history chat ke Telegram.

Starting today, everyone can bring conversation history – including videos and documents – to Telegram from apps like WhatsApp, Line and KakaoTalk. This works for both private chats and groups:

Cara pindah history chat dari WhatsApp ke Telegram Messenger juga sangat mudah. Kamu bisa melakukan semuanya secara langsung di perangkat iPhone saja.

Fitur ini dapat digunakan untuk memindahkan history chat untuk percakapan secara pribadi atau grup pesan.

Dalam catatan yang diberikan Telegram Messenger, chat dari WhatsApp akan dipindahkan dengan keterangan waktu hari ini, namun waktu asli dari setiap pesan dikirim akan tetap ditampilkan.

Messages will be imported to the current day, but will also include the original time stamps. All members of Telegram chat will see the messages.

Telegram Messenger juga menjelaskan bahwa kelebihan utama dari memindahkan chat dari WhatsApp ke Telegram Messenger adalah pengguna bisa memperoleh free storage dengan mudah.

Karena di Telegram Messenger, data chat atau dokumen seperti foto dan video dapat diatur agar tidak tersimpan sepenuhnya di memori internal perangkat ponsel.

Cara Memindahkan History Chat WhatsApp ke Telegram

  1. Update Telegram Messenger ke versi terbaru.
  2. Masuk ke WhatsApp, akses tab Chats dan cari kontak atau grup pesan yang ingin kamu pindahkan.
  3. Tekan bagian nama kontak atau grup pesan di bagian atas. Scroll ke bawah dan tekan Export Chat.
  4. Pilih Attach Media jika ingin data dokumen seperti foto dan video ikut dipindahkan atau Without Media jika hanya ingin memindahkan obrolan teks saja.
    Export Chat WhatsApp ke Telegram

    Export Chat WhatsApp ke Telegram

  5. Pada tampilan Share Extension, cari ikon Telegram Messenger.
  6. Pilih kontak yang ditujukan untuk pindah history chat. Jika berupa grup pesan, buat sebuah grup baru atau pindah ke grup yang sudah ada.
  7. Tunggu proses memindahkan chat yang dilakukan oleh Telegram Messenger.
Baca Juga: 5 Fitur Telegram yang Wajib Diketahui, Lebih Canggih dari WhatsApp?

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular