Follow Us

Apple vs Epic Games Kembali Memanas, Siap Maju ke Meja Hijau!

Martinus Aditama - Sabtu, 20 Februari 2021 | 11:07
Fortnite
Epic Games

Fortnite

Hubungan antara Apple vs Epic Games dikabarkan kembali memanas setelah Epic Games kembali mengajukan tuntutan kepada Apple.

Sebelumnya, hubungan mereka sempat memanas di tahun lalu setelah Epic Games tidak menyetujui aturan Apple untuk merilis sistem pembayaran yang terhubung langsung dengan App Store (in-app purchase).

Bahkan saking panasnya konflik mereka, salah satu game populer Epic Game, Fortnite juga secara resmi telah dihapus dari App Store.

Baca Juga: Epic Games Ajukan Banding Agar Fortnite Bisa Kembali ke App Store

CEO Epic Games, Tim Sweeney mengatakan bahwa Apple telah bertindak sewenang-wenang terhadap pengembang aplikasi dan biaya yang ditarik oleh Apple melalui aturan merupakan bagian dari monopoli Apple.

Sebagai informasi tambahan, Apple sendiri memberlakukan aturan biaya beban sebesar 30% terhadap segala macam pembelian melalui App Store.

Bahkan Tim menyindir Apple melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

Berbeda dengan apa yang diutarakan pihak Epic Games, Apple memiliki pandangan tersendiri terhadap aturan yang dipermasalahkan oleh Epic Games.

Baca Juga: Makin Panas, Apple Ancam Bakal Tutup Akun Epic Games di App Store

Dalam pernyataan resminya, Apple mengatakan bahwa kebijakan yang telah berlaku selama sekian waktu ini tidak bertujuan untuk memonopoli sistem pembayaran di App Store.

Source : theverge

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest