Follow Us

Ming Chi Kuo: iPhone SE 2022 Mendukung 5G, iPhone SE Plus Batal Rilis

Bagus Hernawan - Selasa, 02 Maret 2021 | 12:00
iPhone SE 2020
Apple

iPhone SE 2020

Apakah kamu menantikan produk iPhone SE yang sebelumnya dikabarkan akan rilis di awal tahun 2021?

Dari catatan terbaru yang dibagikan analis Ming Chi Kuo, kabarnya Apple tidak akan merilis iPhone SE di tahun ini.

Dikutip dari MacRumors, Ming Chi Kuo menjelaskan bahwa iPhone SE baru akan meluncur di tahun 2022 alias masih tahun depan.

Perangkat iPhone SE 2022 kabarnya akan mendukung koneksi 5G seperti di iPhone 12 series dan CPU lebih baru dibandingkan generasi iPhone SE tahun lalu.

Untuk desain dan dimensi yang digunakan, tidak akan jauh berubah dari iPhone SE 2020 yang saat ini dijual dengan harga $399. Yaitu ukuran kompak 4,7 inci, menggunakan Touch ID dan kamera belakang tunggal.

Apple will release the new ‌iPhone SE‌ model in 1H22. The exterior design and most specifications are similar to the existing 4.7-inch ‌iPhone SE‌. The biggest change is to support 5G and processor upgrades.

Baca Juga: Update iOS 15 Dikabarkan Tidak Mendukung iPhone 6s dan iPhone SE

Rumor ini tampak sangat berbeda dengan beberapa catatan sebelumnya dari Kuo untuk iPhone SE terbaru.

Sebelumnya Kuo membagikan catatan bahwa iPhone SE 2021 akan menggunakan ukuran layar besar, Touch ID di balik layar atau Touch ID di Power Button seperti iPad Air.

Namun sekarang Kuo mengatakan bahwa perubahan yang terlalu besar untuk iPhone SE ini dibatalkan oleh Apple.

Produk iPhone SE alias Special Edition menjadi iPhone tipe khusus yang pernah dirilis Apple tahun 2016 dan 2020 lalu.

Ciri khas dari iPhone SE adalah desain yang mengambil dari tipe iPhone yang beberapa tahun sebelumnya pernah rilis, namun mendapatkan hardware yang lebih baru dari tipe iPhone lain.

Contohnya untuk iPhone SE 2016 adalah perpaduan dari bodi iPhone 5s dan hardware dari iPhone 6s. Sedangkan iPhone SE 2020, memadukan bodi dari iPhone 8 dan hardware dari iPhone 11.

Bagaimana pendapat kamu mengenai rumor iPhone SE 2022 yang akan mendukung koneksi 5G dan desain tidak banyak berubah? Bagikan di kolom komentar atau Tweet ke @makemac ya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest