Follow Us

Lama Ditunggu, WhatsApp Desktop Akhirnya Mendukung Video dan Voice Call

Bagus Hernawan - Jumat, 05 Maret 2021 | 08:39
WhatsApp Web Video Call
WhatsApp

WhatsApp Web Video Call

Update: Fitur baru ini baru tersedia di WhatsApp Desktop, bukan WhatsApp Web.

WhatsApp telah merilis fitur baru yang lama dinanti oleh para pengguna setia WhatsApp Web atau WhatsApp Dekstop.

Kini di versi terbarunya, aplikasi WhatsApp untuk komputer Mac, PC atau akses lewat website bisa digunakan untuk melakukan panggilan video atau panggilan suara.

WhatsApp merilis dukungan WhatsApp Web untuk fitur panggilan personal dalam mode video dan voice call, untuk membantu kamu terus terhubung dengan lebih mudah kepada keluarga atau kerabat selama masa pandemi.

We’re excited to announce that private and secure one-to-one voice and video calls are now available on WhatsApp’s desktop app.

Throughout the last year we’ve seen significant increases in people calling one another on WhatsApp, often for long conversations. Last New Year’s Eve, we broke the record for the most calls ever made in a single day with 1.4 billion voice and video calls.

Sesuai kutipan di atas, WhatsApp menjelaskan bahwa rekor panggilan WhatsApp paling tinggi terjadi pada tahun baru 2021. Yaitu sebanyak 1,4 miliar panggilan video call atau voice call dilakukan pengguna WhatsApp dalam satu hari.

Dengan membuka fitur voice dan video call di WhatsApp Web, kamu bisa menikmati tampilan video yang lebih besar di layar komputer atau lebih bebas saat melakukan video call karena tidak perlu memegang ponsel terus menerus.

WhatsApp juga menjelaskan bahwa fitur baru ini mendukung tampilan dalam mode tegak atau mendatar serta ukuran jendela tampilan yang dapat disesuaikan.

Baca Juga: WhatsApp Uji Coba Fitur Baru di iOS, Foto Bisa Terhapus Otomatis

Sebagai standar keamanan dan privasi, WhatsApp menjamin panggilan video dan suara yang kamu lakukan di WhatsApp Web menggunakan teknologi end-to-end encryption.

Itu artinya pihak WhatsApp tidak bisa mendengar atau melihat tampilan dari panggilan video call yang sedang dilakukan baik dari komputer atau smartphone.

Disebutkan juga bahwa WhatsApp akan menambahkan fitur panggilan video dan suara dalam mode grup untuk WhatsApp Web dalam waktu yang akan datang

Ingin segera mencoba fitur voice dan video call di WhatsApp Desktop? Fitur ini tersedia untuk pengguna macOS 10.13 atau lebih baru, Windows 10 64-bit versi 1903 atau lebih baru, dan pengguna WhatsApp Web.

Download WhatsApp Desktop

Editor : Bagus Hernawan

Latest