Follow Us

Setahun Pandemi, Apple Store Kembali Ijinkan Pelanggan Mencoba AirPods

Bagus Hernawan - Jumat, 19 Maret 2021 | 11:57
Seorang pengunjung terkejut dengan kemampuan AirPods Pro
Apple

Seorang pengunjung terkejut dengan kemampuan AirPods Pro

Pandemi COVID–19 telah berlangsung lebih dari setahun. Di tahun 2020, Apple menutup ratusan Apple Store untuk mengikuti perarturan beragam negara guna mencegah penyebaran Coronavirus.

Di Amerika Serikat, sebanyak 270 Apple Store sudah kembali dibuka sejak awal Maret.

Kini sejumlah Apple Store tersebut mulai memberikan kelonggaran tambahan untuk para pengunjung.

Dikutip dari Bloomberg, Apple Store di Amerika Serikat mulai mengijinkan para pengunjung untuk mencoba AirPods. Sebelumnya hal ini tidak boleh dilakukan untuk mengurangi kontak fisik dan mencegah penyebaran COVID–19.

Apple Inc. stores are again allowing customers to try on AirPods before buying them, another sign of the company’s retail operations heading toward normalcy, according to employees.

Baca Juga: Apple Perpanjang Display Backlight Service Program untuk MBP 13 inci

Kini para pengunjung Apple Store dapat mencoba AirPods dan bahkan bisa datang langsung, tanpa perlu sistem reservasi seperti sebelumnya.

Laman sumber juga menjelaskan bahwa di beberapa negara kawasan Asia, pengunjung sudah kembali dapat mencoba AirPods sejak beberapa pekan lalu.

Meskipun begitu, di Amerika Serikat masih ada beberapa Apple Store yang memberikan pembatasan kunjungan serta mengubah toko retail ini menjadi Apple Store Express.

Untuk Apple Store yang masih berfungsi sebagai Apple Store Express, belum mendukung layanan untuk mencoba AirPods sebelum pembelian.

Apakah kelonggaran aturan dari Apple Store yang dapat mencoba AirPods ini menjadi tanda bahwa pandemi COVID–19 akan segera mereda, mengingat vaksin sudah mulai diedarkan di sejumlah negara? Semoga saja ya. Bagaimana menurut pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar atau Tweet ke @makemac ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest