Follow Us

Apple Bereskan Error Berbagi Shortcuts Lewat iCloud.com

Bagus Hernawan - Jumat, 26 Maret 2021 | 09:33
Shortcuts
Apple

Shortcuts

Kemarin tim MakeMac membagikan berita mengenai fitur berbagi Shortcuts menggunakan iCloud.com yang mendadak tidak dapat digunakan.

Ketika menggunakan mode berbagi Shortcuts lewat iCloud dari dokumen Shortcuts yang sudah berumur beberapa bulan, ada pesan error Invalid yang tampil di layar.

Namun kabarnya sekarang fitur ini sudah dapat kembali digunakan secara normal.

Federico Viticci dari MacStories yang awalnya membagikan berita mengenai error tersebut, kembali membagikan catatan di Twitter bahwa masalah ini sudah dibereskan oleh Apple.

Dalam pesan yang dikirim Apple kepada Federico Viticci, dijelaskan bahwa mode berbagi Shortcuts sedang diperbaiki oleh Apple secepat mungkin.

Lalu di cuitan berikutnya Viticci juga mengatakan bahwa ratusan Shortcuts yang sudah diarsipkan oleh MacStories kini bisa berfungsi lagi.

Meskipun begitu beberapa diantaranya masih mengalami error dan semoga bisa segera berjalan normal seperti sebelumnya.

Baca Juga: Fitur Berbagi Shortcuts dengan iCloud.com Mendadak Tidak Berfungsi

Apakah kamu pernah mencoba aplikasi Shortcuts di iOS 13 atau iOS 14?

Shortcuts adalah cara alternatif untuk membuat sebuah otomatisasi atau mengerjakan beberapa tugas secara bersamaan dari beberapa aplikasi sekaligus.

Sebagai contoh kamu bisa membuat Shortcuts yang digunakan pada pagi hari misalkan melihat cuaca, mengecek Reminders dan menunjukkan estimasi waktu perjalanan untuk ke kantor dalam sekali panggilan lewat Siri atau tekan ikon di Home Screen.

Pengguna iOS bisa merancang Shortcuts sesuai kebutuhan atau mengunduh Shortcuts yang dibuat pengguna lain.

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular