Follow Us

Apple Uji Coba Fitur Tags untuk Fokuskan Hasil Pencarian App Store

Bagus Hernawan - Jumat, 09 April 2021 | 13:06
App Store
Apple

App Store

Apple dikabarkan sedang menguji coba fitur Tags atau tanda kategori untuk hasil pencarian di App Store.

Dari catatan yang dibagikan MacRumors, sejumlah pengguna telah menemukan fitur ini sejak beberapa pekan lalu.

Pengguna tersebut melaporkan temuannya di MacRumors Forums dan juga Twitter.

Sebagian besar pengguna yang mendapatkan fitur uji coba ini kabarnya ada dalam posisi iOS 14.5 Beta. Namun juga ada yang menyebutkan masih menggunakan iOS 14.4.2 dan sudah menemukan fitur uji coba ini.

As of now, it appears that the tags are only visible to a small number of users. Many users that see the tags are running the iOS 14.5 beta, but a few have claimed to see them on iOS 14.4.2, so it is possible that the tags could be a server-side change that will eventually be expanded to more users on multiple iOS versions.

Baca Juga: Google Telah Perbarui Semua Aplikasinya dengan Label Privasi App Store

Kegunaan fitur Tags di App Store yang sedang diuji oleh Apple secara diam-diam adalah membantu pengguna saat melakukan pencarian khususnya dengan kata kunci yang sangat umum agar bisa lebih fokus.

Uji Coba Fitur App Store Tags
MacRumors

Uji Coba Fitur App Store Tags

Contoh kata pencarian yang sangat umum adalah Wallpaper atau Photos. Jika menggunakan kata kunci tersebut, beberapa Tags akan tampil seperti collage, vault, editor, print, storage, dan lain sebagainya.

Jika Tags ini ditekan, maka pencarian akan kembali dilakukan dengan target yang lebih spesifik lagi berdasarkan kata kunci dan juga Tags yang dipilih.

Belum ada penjelasan resmi dari Apple mengenai fitur Tags d App Store.

Semoga fitur ini dapat segera dirilis untuk pengguna umum sehingga kamu dapat semakin mudah dalam melakukan pencarian aplikasi sesuai kata kunci dan tanda yang diperlukan.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular