Follow Us

(Rumor) Apple TV Dilengkapi Teknologi HomePod dan Kamera FaceTime

Bagus Hernawan - Selasa, 13 April 2021 | 09:46
Apple TV

Apple TV

Apple dikabarkan sedang mengerjakan produk baru sebagai penerus Apple TV yang sudah beredar saat ini.

Selama ini Apple TV dibuat sebagai perangkat untuk menikmati konten multimedia, bermain game dari App Store dan Hub untuk perangkat Home.

Kabar terbaru dari Bloomberg memberikan bocoran seputar perangkat Apple TV yang sedang dikerjakan oleh Apple.

Menurut Mark Gurman, Apple sedang mengembangkan Apple TV yang dikombinasikan dengan speaker HomePod dan juga memiliki FaceTime Camera untuk melakukan panggilan video serta dapat terhubung ke perangkat smart home lainnya.

The company is working on a product that would combine an ‌Apple TV‌ set-top box with a ‌HomePod‌ speaker and include a camera for video conferencing through a connected TV and other smart-home functions, according to people familiar with the matter, who asked not to be identified discussing internal matters.

Baca Juga: Perangkat Apple TV Generasi Baru akan Dukung Refresh Rate 120Hz

Fitur standar dari Apple TV yang ada sekarang sepert nonton film, memutar musik dan bermain games serta akses ke Siri masih akan tetap diberikan.

Homepod mini
Apple

Homepod mini

Namun Mark Gurman juga menjelaskan bahwa pengembangan produk ini masih dalam masa persiapan awal.

Apple bisa saja membatalkan pengembangannya dan produk ini tidak akan pernah rilis.

HomePod sebelumnya pertama kali dijual pada tahun 2018 dan baru beberapa bulan lalu resmi dihentikan.

Penjualan yang tidak sesuai ekspektasi adalah salah satu masalah yang melanda produk ini.

Setelah HomePod 2018, Apple merilis HomePod mini tahun lalu yang lebih murah dan punya ukuran kecil. Produk ini diharapkan dapat lebih sukses dari generasi sebelumnya dan saat ini menjadi satu-satuya smart speaker yang masih dijual Apple.

Dalam beberapa catatan sebelumnya, dikabarkan Apple telah menggabungkan divisi pengembangan Apple TV dan HomePod. Mungkin ini termasuk salah satu persiapan dari produk yang kita bahas di atas.

Bagaimana pendapat kamu mengenai produk Apple TV yang di masa depan akan digabungkan dengan HomePod dan kamera? Bagikan di kolom komentar atau Tweet ke @makemac ya!

Editor : Bagus Hernawan

Latest