Follow Us

iPad Pro dengan Mini-LED Kemungkinan Dikenalkan di Apple Event April

Bagus Hernawan - Rabu, 14 April 2021 | 12:30
iPad Pro 2020
Apple

iPad Pro 2020

Apple Event 20 April 2021 akan digelar pekan depan secara online.

Kabarnya ada beragam produk Apple yang akan dikenalkan dalam acara ini. Salah satu yang paling mendapatkan sorotan adalah iPad Pro 12,9 inci dengan teknologi layar Mini-LED.

Dikutip dari MacRumors, sejumlah sumber menjelaskan bahwa produk ini kemungkinan kuat akan dikenalkan pada Apple Event mendatang.

Meskipun begitu, rumor sebelumnya mengatakan bahwa penyuplai Apple bernama Ennostar untuk bagian layar Mini-LED, mengalami kendala dalam memenuhi jumlah permintaan produksi dari Apple.

Namun catatan terbaru yang dikumpulkan laman sumber menjelaskan bahwa Ennostar akan segera meningkatkan kapasitas produksi mulai bulan depan.

Sebelumnya hal serupa telah dibagikan oleh Ming Chi Kuo seputar produksi massal dari iPad Pro terbaru yang akan dilakukan pada akhir April.

Apple supplier Ennostar has substantially improved its yield rates for Mini-LED chips and is expected to scale up its output for the new iPad Pro starting later this month. This lines up with a timeframe shared by analyst Ming-Chi Kuo, who claimed that the new iPad Pro would enter mass production in mid-to-late April.

Baca Juga: Resmi, Apple Event 20 April ‘Spring Loaded’ Digelar Online

Bagi kamu yang belum tahu, kabarnya iPad Pro 2021 akan hadir dengan 2 ukuran layar seperti sebelumnya yaitu 11 inci dan 12,9 inci.

Namun hanya iPad Pro 12,9 inci saja yang disebut akan menggunakan teknologi layar Mini-LED.

Teknologi baru yang akan diberikan untuk kedua ukuran iPad Pro ini adalah CPU A14X, koneksi 5G untuk tipe Cellular dan beragam lainnya.

Selain iPad Pro, Apple Event April 2021 kabarnya akan mengenalkan beberapa produk lain.

Seperti AirTags, iMac dengan 5 warna, Apple TV dan paling penting yaitu update iOS 14.5 untuk pengguna umum.

Saat ini update iOS 14.5 Beta sudah sampai versi ke–8 dan dikembangkan selama 2 bulan. Kita tunggu update resminya dibagikan pekan depan ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest