Follow Us

(Rumor) Apple Gandeng 2 Perusahaan Baru Guna Produksi Layar OLED

Martinus Aditama - Sabtu, 24 April 2021 | 11:04
Layar OLED pada iPhone
cultofmac.com

Layar OLED pada iPhone

Raksasa gadget asal Amerika Serikat, Apple, dikabarkan akan menggandeng dua perusahaan baru guna memproduksi layar OLED.

Nantinya, layar OLED yang di produksi dua perusahaan baru ini akan digunakan di produk iPhone terbaru yang akan dirilis Apple.

Sementara itu, masuknya dua perusahaan ini bukan untuk menggantikan Samsung Display sebagai produsen utama, melainkan untuk mengurangi beban Samsung Display dan untuk menambah jumlah produksi.

Baca Juga: Kekurangan Suplai Chip OLED, Produksi iPhone Diprediksi Terganggu

Sebelumnya, Apple diketahui memang telah bekerja sama dengan Samsung Display untuk memproduksi layar OLED iPhone dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, jumlah layar OLED yang diproduksi oleh Samsung Display menujukkan angka persentase yang cukup besar.

Persentase produksi Samsung Display mencapai 78-80 persen dari total keseluruhan smartphone iPhone yang telah menggunakan teknologi layar OLED.

Kini, guna menambah kuantitas produksi serta meringankan beban Samsung Display, Apple dirumorkan akan menjalin kerjasama dengan dua produsen baru untuk memproduksi layar OLED iPhone.

Lalu, siapakah dua perusahaan baru yang akan menjadi bagian dari produsen layar OLED iPhone?

Menurut laporan terbaru perusahaan riset teknologi Omdia, dua nama baru yang dikabarkan bakal digandeng Apple untuk memproduksi layar OLED iPhone bukanlah nama asing di dunia layar smartphone.

Mereka adalah perusahaan asal Korea Selatan, LG Display dan produsen layar smartphone asal Tiongkok, BOE.

Lebih lanjut, laporan terbaru dari Omdia ini juga menjabarkan bahwa nantinya, kedua perusahaan ini akan memproduksi layar OLED iPhone dengan pembagian persentase LG Display sebesar 29.6 persen dan 5.3 persen untuk BOE.

Source : GSM Arena

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest