Follow Us

(Rumor) Apple Watch Masa Depan Punya Fitur Deteksi Kadar Gula Darah

Martinus Aditama - Senin, 03 Mei 2021 | 12:53
Fitur Ecg di Apple Watch
Apple.com

Fitur Ecg di Apple Watch

Apple dikabarkan sedang mengembangkan perangkat Apple Watch masa depan yang akan memiliki kemampuan untuk mendeteksi kadar gula darah pengguna.

Nantinya, jika kadar gula darah pengguna melebihi batas normal, maka Apple Watch akan memberikan sebuah notifikasi.

Notifikasi inilah yang berperan penting dalam memperingatkan pengguna, agar tetap menjaga peredaran kadar gula di dalam tubuhnya dan lebih memperhatikan kesehatannya.

Baca Juga: Apple Watch 6 dan Apple Watch SE Refurbished Tersedia di Apple Store

Sementara itu, kabar ini pertama kali muncul setelah Apple resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan start-up asal Inggris yang bergerak di bidang pembuatan dan penyuplaian alat-alat kesehatan serta medis, Rockley Photonics.

Rencananya, Apple akan meminta Rockley Photonics untuk menyediakan dan memproduksi sebuah chip khusus bagi Apple Watch generasi terbaru.

Chip khusus ini nanti bakal memiliki berbagai macam modul dan sensor yang berguna untuk mendeteksi kadar gula pengguna Apple Watch.

Sementara itu, menurut kabar yang beredar, perangkat Apple Watch masa depan ini tidak hanya akan dapat mendeteksi kadar gula darah pengguna saja, tetapi juga potensi-potensi penyakit lain.

Lalu, apa saja potensi penyakit lain yang nantinya akan bisa dideteksi oleh Apple Watch ini?

Selain mendeteksi kadar gula darah pengguna, kabarnya perangkat Apple Watch masa depan ini juga akan memiliki kemapuan untuk mendetksi dua potensi penyakit lain.

Dua potensi penyakit lain yang dimaksud adalah kadar alkohol yang telalu berlebihan di tubuh dan tekanan darah tinggi.

Seperti yang diketahui, kadar alkohol berlebih dan tekanan darah yang tinggi juga tidak kalah berbahayanya dengan kadar gula darah tinggi.

Source : The Telegraph

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest