Follow Us

Kode Program App Store Bocoran watchOS 8 Bawa 3 Aplikasi Baru

Bagus Hernawan - Senin, 07 Juni 2021 | 10:30
Apple Watch Series 6
Instagram Amasna

Apple Watch Series 6

Beberapa jam menjelang Keynote WWDC21, bocoran terbaru untuk pengguna Apple Watch beredar di internet atau tepatnya watchOS 8.

Khaos Tian, seorang pengembang aplikasi menemukan kode program di App Store yang mencatat beberapa nama aplikasi baru dari Apple dan belum pernah rilis sebelumnya.

Kode program ini berupa ID bundle identifiers yang biasa digunakan untuk mendaftarkan aplikasi untuk rilis di App Store.

Dari hasil temuan Khaos Tian, Apple ternyata telah mendaftarkan ID bundle identifiers untuk 3 aplikasi dengan kode “com.apple.NanoTips”, “com.Apple.NanoContacts” dan “com.Apple.Mind”.

Untuk label nama Nano, biasanya kode ini digunakan pada aplikasi untuk perangkat Apple Watch.

Sedangkan Mind yang tidak menggunakan kata Nano, kemungkinan adalah nama aplikasi yang akan dirilis untuk iOS dan watchOS.

Baca Juga: Cara Nonton Live Streaming Keynote WWDC21 di iPhone, PC dan Android!

Sebelumnya memang sudah beredar rumor bahwa update iOS dan watchOS terbaru akan menambah beberapa fitur terkait health tracking.

Beberapa pengamat mengatakan bahwa aplikasi Health adalah penerus dari aplikasi Breath atau aplikasi baru yang dibuat untuk pencatat kesehatan mental.

Sedangkan Contacts dan Tips adalah aplikasi dari iOS yang kemungkinan akan dibawa ke Apple Watch di watchOS 8.

Alasannya bisa saja karena fitur Apple Watch sekarang sudah semakin lengkap sehingga pengguna bisa mengakses beberapa aplikasi bawaan di iOS ke watchOS.

Sudah tidak sabar melihat tampilan watchOS 8? Yuk kita tunggu pengumumannya di WWDC21 pekan ini.

Editor : Bagus Hernawan

Latest