Follow Us

Selamat Datang iOS 15! Fitur Tetap Terhubung, Fokus dan Privasi

Bagus Hernawan - Selasa, 08 Juni 2021 | 04:13
iOS 15
Apple

iOS 15

Dalam acara Keynote WWDC21, Apple resmi mengenalkan iOS 15 dan iPadOS 15 sebagai sistem operasi terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad.

iOS 15 dirilis dengan beragam fitur baru, beberapa yang paling ditonjolkan adalah cara baru untuk tetap terhubung dan beberapa fitur untuk membuat pengguna tetap fokus dalam melakukan banyak hal dan peningkatan proses kecerdasan buatan di dalam perangkat.

Craig Federighi, senior vice president of Software Engineering di Apple menjelaskan bahwa “iPhone telah menjadi perangkat yang sangat diperlukan oleh pengguna. Tahun ini kami telah menciptakan lebih banyak cara untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari.”

“iOS 15 membantu pengguna tetap terhubung sambil berbagi pengalaman secara real time, memberi pengguna cara baru untuk membantu mengurangi gangguan dan menemukan fokus, menggunakan kecerdasan untuk meningkatkan pengalaman foto dan dengan peningkatan besar pada Maps, menghadirkan cara baru untuk menjelajahi dunia. Kami tidak sabar menunggu pelanggan merasakannya.”

Berikut ini daftar fitur baru di iOS 15 yang dijelaskan di laman Apple Newsroom. Yuk simak langsung!

FaceTime

FaceTime Portrait di iOS 15
Apple

FaceTime Portrait di iOS 15

FaceTime, aplikasi panggilan video dan suara bawaan di perangkat iOS menjadi fitur yang paling pertama dibahas.

Pada iOS 15, FaceTime mendapatkan beberapa fitur baru untuk membantu kamu tetap terhubung di mana saja dengan keluarga atau teman terdekat.

FaceTime di iOS 15 akan mendukung Spatial Audio sehingga kamu bisa mendegar arah datangnya suara sesuai dengan posisi orang di layar yang kamu ajak berbicara.

Fitur kedua adalah Voice Isolation untuk memisahkan suara orang yang sedang kamu hubungi dengan suara latar belakang yang ada di sekitar mereka.

Berikutnya FaceTime juga mendukung fitur Portrait Mode untuk panggilan video. Dengan Portrait Mode, orang yang ada dalam panggilan video dapat menjadi lebih fokus dibandingkan gambar latar belakang.

SharePlay juga menjadi fitur baru di FaceTime yang sangat diandalkan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest