Follow Us

Apple Music Spatial Audio Segera Tambah Fitur Dynamic Head Tracking

Bagus Hernawan - Rabu, 09 Juni 2021 | 10:09
Spatial Audio di Apple Music
MakeMac

Spatial Audio di Apple Music

Fitur Apple Music terbaru yaitu Dolby Atmos dengan Spatial Audio dan Lossless Audio terlah dirilis pekan ini.

Khusus untuk Spatial Audio di Apple Music, Apple baru saje memberikan catatan baru di laman Apple Support.

Kabarnya Spatial Audio di Apple Music akan mendukung Dynamic Head Tracking dalam beberapa bulan lagi. Sebelumnya fitur ini hanya ada di Apple Music untuk video dan Apple TV.

Kegunaan Dynamic Head Tracking adalah melacak gerakan kepala dan memberikan efek audio berputar 360 derajat yang lebih dinamis, lewat bantuan deteksi sensor gyroscope dan accelerometer di perangkat iOS dan AirPods Pro atau AirPods Max.

We are excited to announce that spatial audio with dynamic head tracking is coming to Apple Music in the fall. Dynamic head tracking creates an even more immersive experience for spatial audio. It brings music to life by delivering sound that dynamically adjusts as you turn your head. And you can experience spatial audio with dynamic head tracking on AirPods Pro and AirPods Max with a compatible iPhone or iPad.

Teknologi seperti Spatial Audio dengan Dynamic Head Tracking biasanya lebih populer di konten video karena memberikan kesan semakin nyata dalam menonton film.

Suasana yang bisa dihadirkan akan menyerupai nonton film di bioskop dengan efek audio yang bisa datang dari beragam arah namun juga menyesuaikan gerakan kepala pengguna.

Pengaturan Spatial Audio AirPods Pro
Apple

Pengaturan Spatial Audio AirPods Pro

Baca Juga: Apple Music dengan Dolby Atmos dan Lossless Audio Resmi Rilis!

Namun bagaimana jika teknologi serupa akan dibawa ke konten musik?

Dikutip dari MacRumors, ada beberapa Apple Fanboy yang merasa pesimis jika Dynamic Head Tracking di Spatial Audio akan dibawa ke Apple Music.

Karena bisa saja jika fitur ini diaktifkan dan kamu sedang mendengarkan musik sambil berjalan, efek Dynamic Head Tracking yang diberikan akan membuat pengguna merasa tidak nyaman.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Spatial Audio di Apple Music yang akan segera mendukung Dynamic Head Tracking? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Latest