Follow Us

Update iOS 15 dan iPadOS 15 Developer Beta 2 Resmi Dibagikan

Bagus Hernawan - Jumat, 25 Juni 2021 | 10:27
iOS 15
Apple

iOS 15

Beberapa pekan setelah WWDC21, Apple telah merilis update iOS 15 dan iPadOS 15 Beta kedua untuk kalangan Apple Developer.

Menggunakan kode nama iOS 15 dan iPadOS 15 Developer Beta 2, kamu yang sudah menggunakan versi sebelumnya dapat mengunduh update ini lewat bagian Settings - General - Software Update.

Berbeda dengan update iOS 14 Beta sebelumnya, jadwal update iOS 15 Beta sepertinya dibuat punya jeda lebih panjang yaitu setiap 2 minggu atau lebih. Apa saja fitur baru dan penting di update ini?

Ada sebuah catatan menarik dari Apple untuk pengguna iPadOS 15 Beta.

Disebutkan bahwa update ini tidak tersedia untuk perangkat iPad dengan tipe iPad Pro (9.7 inch) (WiFi + Cellular). Namun tidak disebutkan alasan dari absennya update ini untuk tipe perangkat tersebut.

Sedangkan untuk fitur baru, Apple menguji beberapa hal di iOS 15 Beta.

Baca Juga: Fitur Eksklusif iOS 15 yang Hanya Tersedia di iPhone XS ke Atas

iOS 15 Developer Beta 2
MakeMac

iOS 15 Developer Beta 2

Diantaranya adalah ikon Maps baru, Memoji Stickers yang mendukung tampilan baju, beragam detail atribut tambahan di Memoji, serta fitur SharePlay yang akhirnya hadir di FaceTime.

Perbaikan, ubahan tampilan dan tambahan fitur juga diberikan pada iCloud Private Relay, aplikasi Weather, Safari, Shortcuts dan juga mode Quick Note di perangkat iPad.

Belum disebutkan kapan update iOS 15 atau iPadOS 15 versi Public Beta akan tersedia untuk pengguna umum.

Di WWDC21, Apple hanya menjelaskan bahwa update Public Beta akan dibagikan pada bulan Juli mendatang.

Update iOS 15 dan iPadOS 15 difokuskan pada beragam fitur baru dan peningkatan yang bisa membuat kamu semakin fokus, mempermudah interaksi dengan pengguna lain lewat gadget, beragam fitur organisir baru dan juga sejumlah peningkatan privasi.

Sistem operasi iOS 15 akan dirilis untuk pengguan umum di musim gugur mendatang atau sekitar bulan September.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular