Follow Us

Adobe Segera Hapus Photoshop Sketch dan Illustrator Draw di App Store

Bagus Hernawan - Senin, 28 Juni 2021 | 10:26
Adobe Photoshop Sketch
App Store

Adobe Photoshop Sketch

Adobe akan segera menghapus 2 aplikasinya di App Store. Aplikasi tersebut adalah Photoshop Sketch dan Illustrator Draw.

Hal ini sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Namun pekan lalu pengingat yang sama kembali dibagikan untuk para pengguna Photoshop Sketch dan Illustrator Draw.

Sesuai dengan penjelasan di laman Adobe Support, aplikasi Photoshop Sketch dan Illustrator Draw akan berhenti mendaptkan dukungan atau update setelah tanggal 19 Juli 2021.

Bagi pengunduh sebelumnya, masih tetap dapat menggunakan Photoshop Sketch dan Illustrator Draw di perangkat iPhone atau iPad. Data yang sudah disimpan sebelumnya juga tetap dapat diakses dengan normal.

Namun Adobe tidak akan menghadirkan update atau penambahan fitur baru apapun setelah tanggal di atas.

Dukungan untuk Photoshop Sketch dan Illustrator Draw akan resmi dihentikan atau aplikasi tidak dapat lagi digunakan pada tanggal 10 Januari 2022 mendatang.

Adobe Photoshop Sketch and Illustrator Draw will be discontinued for iOS and Android and will no longer be available for download, starting July 19th, 2021. Existing users can continue using the apps until January 10, 2022. For a seamless and interruption-free experience, easily migrate to Fresco with all your assets intact.

Baca Juga: Adobe Rilis Illustrator dan Premier Pro Beta untuk Apple Silicon

Adobe Fresco
App Store

Adobe Fresco

Sebagai pengganti Photoshop Sketch dan Illustrator Draw, Adobe mengajak para pengguna untuk beralih ke aplikasi Adobe Fresco.

Dijelaskan juga bahwa pengguna bisa mengakses artwork yang telah dibuat sebelumnya pada Photoshop Sketch dan Illustrator Draw dan memindahkan ke Adobe Fresco menggunakan akun Adobe ID.

Di dalam Adobe Fresco, semua fitur dan teknologi dari Photoshop Sketch dan Illustrator Draw sudah digabungkan untuk dapat kamu gunakan secara lebih lengkap dan mudah.

Aplikasi Adobe Fresco dapat digunakan secara gratis dan mendukung perangkat iPhone atau iPad.

Namun Adobe juga menyediakan layanan berlangganan Adobe Fresco dengan biaya $9.99 setiap bulan untuk akses sejumlah fitur premium.

Download Adobe Fresco

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular