Follow Us

Pemerintah Australia Himbau Masyarakat untuk Jauhkan AirTag dari Anak

Gama Prabowo - Selasa, 29 Juni 2021 | 08:34
AirTag
MakeMac

AirTag

Pemerintah Australia melalui Komisi Persaingan dan Konsumen secara resmi menerbitkan himbauan untuk menjauhkan AirTag dari anak-anak.

Pemerintah Australia menerbitkan himbauan tersebut dengan alasan keamanan anak-anak.

Dalam press rilisnya, Komisi Persaingan dan Konsumen Australia menyatakan bahwa kemudahan aksesibilitas baterai pada AirTag dapat membahayakan anak.

Baca Juga: Firmware Baru untuk AirTags Resmi Rilis, Ada Fitur Baru?

Seperti yang kita ketahui, AirTag mempunyai baterai berbentuk koin yang dapat diganti dengan mudah.

Pengguna cukup menekan dan memutar plat belakang untuk mengambil AirTag.

Kemudahan akses baterai AirTag ini memungkinkan anak-anak untuk membuka plat belakang sendiri dan menelan baterai AirTag.

Delia Richard sebagai Wakil Ketua Komisi Persaingan dan Konsumen Australia menyebutkan bahwa kompartmen baterai AirTag dapat diakses dengan mudah oleh anak kecil.

Anak-anak yang masih belum tau apa-apa tentang fungsi dan bahaya AirTag dapat dengan mudah melepas plat belakang dan memainkannya menggunakan mulut.

Baca Juga: Apple Tingkatkan Dukungan Privasi di AirTag Agar Tak Disalahgunakan

Selain masalah pada aksesibilitas baterai, Komisi Persaingan dan Konsumen Australia juga mempermaslahkan penutup baterai AirTag yang tidak selalu aman sepenuhnya ketika ditutup.

Komisi tersebut mengklaim bahwa suara putaran penutup AirTag dapat mengelabuhi pengguna untuk mengira bahwa AirTag telah tertutup dengan rapat, padahal belum.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest