Follow Us

Berkat Apple Online Store, Penjualan Mac Meningkat 3 Kali Lipat di India

Bagus Hernawan - Selasa, 29 Juni 2021 | 14:52
Apple Online Store di India
Apple

Apple Online Store di India

Apple dilaporkan mengalami peningkatan penjualan komputer Mac secara sifnifikan untuk Q1 tahun 2021 di negara India.

Dari laporan DigiTimes, kabarnya hal ini terjadi karena Apple Online Store telah dibuka di negara dengan penduduk terpadat kedua di dunia ini.

India akhirnya mendapatkan layanan Apple Online Store sejak September 2020, tepatnya di tengah pandemi COVID–19 yang membuat ratusan Apple Store terpaksa tutup

Dengan kehadiran Apple Online Store di India, beragam layanan seperti pemesanan lewat online dan dikirim langsung ke rumah, diskon khusus pelajar, layanan dukungan dengan Apple Specialists dan juga program Trade In, bisa dinikmati oleh para Apple Fanboy di sana.

Dari laporan di laman sumber dijelaskan bahwa Apple berhasil mendongkrak penjualan produk komputer hingga 335% dalam setahun untuk periode pertama tahun 2021.

Research firm IDC’s figures also show Apple’s PC shipments in India (excluding tablets) grew 335.5% on year in the first quarter and only lagged Asustek’s by around 2,000 units.

Baca Juga: Pemerintah India Dekati Apple untuk Memproduksi iPad di India

Hal ini membuat Apple menjadi merek gadget dengan peringkat kelima yang paling laris digunakan warga negara India.

Data dari Canalys juga menyebutkan bahwa Appe berhasil menjual hingga 208 ribu unit produknya yang terbagi menjadi komputer, tablet, laptop dan perangkat lainnya.

Sebelumnya juga telah diberitakan bahwa pengiriman iPhone di India telah melampaui angka 1 juta unit selama dua kuartal berturut-turut.

Selama pandemi COVID–19 sejak tengah tahun lalu, Apple banyak melakukan perubahan strategi terkait penjualan dan pengenalan produk Apple.

Di bulan Maret 2020, Apple menutup lebih dari 300 Apple Store yang ada di dunia untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus berbahaya ini di Apple Store.

Layanan Apple Store difokuskan ke Apple Online Store atau Apple Express Pickup untuk mengurangi kontak dengan konsumen di beberapa negara.

Salah satunya adalah membuka Apple Online Store di India sejak September lalu.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest