Follow Us

Spotify Akan Hadirkan Konser Live dan Virtual untuk Saingi Apple Music

Gama Prabowo - Kamis, 01 Juli 2021 | 15:32
Spotify
Engadget.com

Spotify

Spotify nampaknya segera melakukan ekspansi ke acara live music berbasis online.

Berdasarkan laporan terbaru dari The Information, Spotify sedang melakukan eksplorasi lebih jauh untuk menghadirkan konser virtual dan konser live di platformnya.

Langkah ini akan dijadikan sebagai sumber pendapatan yang menjanjikan bagi Spotify dan upaya untuk menyaingi eksistensi Apple Music di industri streaming musik.

Baca Juga: Spotify Greenroom Resmi Meluncur di iOS, Jadi Pesaing Clubhouse!

Selama 2 bulan terakhir, Spotify telah beberapa kali mencoba konser virtual berbayar dalam aplikasi.

Tercatat, Spotify pernah menyelenggarakan konser virtual mini di bulan Juni dengan harga tiket 15 US Dollar atau sekitar Rp 218 ribu.

Laporan dari The Information juga mengatakan bahwa Spotify sedang mencoba untuk terus menjual tiket pada acara potensial demi mendapatkan sumber penghasilan baru untuk platformnya.

Hal tersebut semata-mata dilakukan untuk mendapatkan margin keuntungan yang lebih besar bagi perusahaan.

Spotify dilaporkan akan menggunakan database besar platformnya untuk membantu artis dalam merencanakan dan menyelenggarakan konser virtual bahkan konser live di platformnya.

Spotify menganggap bahwa perintisan konser live dan konser virtual merupakan bisnis jangka panjang bagi perusahaan.

Selain menjanjikan bisnis jangka panjang, kehadiran konser live dan konser virtual di Spotify akan mendekatkan hubungan artis dan perusahaan.

Kedekatan hubungan dengan artis akan memberikan nilai positif bagi Spotify dan membedakannya dengan platform Apple Music.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest