Follow Us

Ingin Bebaskan Kreativitas, Ini Inspirasi Videografi dari Rumah yang Sempat Hype

Fathia Yasmine - Kamis, 08 Juli 2021 | 16:49
Tren videografi kembali diminati
Dok. Shutterstock

Tren videografi kembali diminati

Memasuki pertengahan 2021, para pengguna media sosial kembali diramaikan dengan tren videografi dari rumah.

Dilansir dari Wibbitz, tingginya tren videografi yang dibuat di rumah tidak lain disebabkan oleh banyaknya influencer yang kerap membagikan video dokumentasi mereka selama masa karantina akibat pandemi.

Sumber tersebut mengungkapkan, munculnya aplikasi berbagi video, seperti TikTok, Instagram Reels, hingga Youtube juga menjadi faktor pendukung hype-nya karya-karya video semacam itu. Instagram bahkan mencatat kenaikan penonton sebanyak 70 persen semenjak fitur Reels diluncurkan.

Sementara itu, menurut laman Spotify for Artist, tren videografi dari rumah dianggap menjadi peluang baru bagi para musisi. Melalui video klip yang dibuat di rumah, para musisi mencoba untuk kembali menjangkau para penggemar dengan karya-karya terbaru mereka.

Baca Juga: iPadOS 14 Tambah Dukungan Bahasa untuk Apple Pencil, Ada Indonesia?

Berikut inspirasi video keren yang dibuat di rumah dengan peralatan sederhana dari para artis tersebut.

Ariana Grande – Stuck with You

Pandemi Covid-19 rupanya tidak menghalangi kreativitas seorang Ariana Grande. Melalui video klip berjudul Stuck with You yang dirilis Mei 2020 lalu, Ariana bersama Justin Bieber berhasil menggarap video klip kolaborasi mereka dari rumah masing-masing.

Selain tampil sebagai bintang utama, keduanya juga bertindak langsung sebagai sutradara. Uniknya, mereka ikut melibatkan penggemarnya untuk mengirimkan video masing-masing selama berada di rumah. Hasilnya, video klip tersebut tampak epik dengan berbagai kolase video di dalamnya.

John Legend – Bigger Love

Kompak dengan Ariana, John Legend tampaknya tidak mau ketinggalan momen satu ini. Melalui video klip berjudul Bigger Love yang dirilis pada Juni 2020 tersebut, John terlihat membawa sang istri dan kedua anak mereka, Luna dan Miles sebagai bintang utama.

Baca Juga: Apple Developer Academy Segera Hadir di Riyadh Arab Saudi

Editor : Sheila Respati

Latest