Follow Us

Firmware Beta untuk AirPods Pro Resmi Rilis, Ada Fitur Baru?

Bagus Hernawan - Kamis, 22 Juli 2021 | 11:28
AirPods Pro

AirPods Pro

Apple telah membagikan update Firmware untuk perangkat AirPods Pro dalam label Beta.

Sebelumnya Apple memang telah memberikan pengumuman bahwa Firmware atau sistem operasi untuk hardware AirPods Pro akan dirilis dalam label Beta alias percobaan untuk kalangan Apple Developer, baru dibagikan untuk pengguna umum.

Setelah beberapa bulan pengumuman ini diberikan, akhirnya Firmware Beta untuk AirPods Pro resmi dibagikan.

Dikutip dari MacRumors, Firmware Beta ini membawa fitur uji coba untuk Spatial Audio dan Ambient Noise Reduction ketika menggunakan FaceTime Video.

Karena ditujukan untuk kalangan Apple Developer, update ini hanya dapat ditemukan di laman developer.apple.com dengan cara login menggunakan akun pengembang terdaftar.

Tutorial update AirPods Pro menggunakan Firmware Beta ini bisa dibilang tidak terlalu mudah.

Baca Juga: Ming-Chi Kuo: AirPods Pro 2 Tidak Akan Dirilis Apple di Tahun 2021

Pertama, kamu harus menggunakan iPhone dengan iOS 15 terbaru dan instal Beta Profile untuk Firmware baru AirPods Pro di perangkat iPhone tersebut.

Kemudian kamu juga harus menggunakan komputer Mac yang sudah download dan instal XCode Beta terbaru. Setelah itu kamu harus menghubungkan iPhone yang digunakan ke komputer Mac.

iPhone 11 Pro, Apple Watch dan AirPods Pro
Instagram

iPhone 11 Pro, Apple Watch dan AirPods Pro

Update ini juga tidak otomatis diunduh dan instal ke perangkat AirPods Pro, melainkan ada masa tunggu selama kurang lebih 24 jam untuk proses update berjalan secara otomatis.

Installing the beta firmware is more laborious than most other Apple Developer betas. It requires an ‌AirPods Pro‌ configuration profile to be installed on an ‌iPhone‌, ‌AirPods Pro‌ to be connected to the ‌iPhone‌, the ‌iPhone‌ to be connected to a Mac running the Xcode 13 beta, ‌iPhone‌ Prerelease Beta Firmware settings to be turned on, ‌AirPods Pro‌ automatic beta software updates to be turned on, and then an on-screen process to be followed

Baca Juga: Apple Bagikan Iklan Terbaru untuk AirPods Pro Berjudul ‘Jump’

Laman sumber berita juga menjelaskan bahwa setelah update AirPods Pro ke Firmware Beta, belum ada cara yang dapat dilakukan untuk kembali ke versi Firmware sebelumnya.

Apakah kamu berniat mencoba Firmware Beta untuk AirPods Pro? Atau lebih nyaman menunggu versi untuk pengguna umum rilis?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest