Follow Us

Today at Apple di YouTube Bahas Tips Foto Night Mode 'Dunia Lain'

Bagus Hernawan - Kamis, 29 Juli 2021 | 14:00
Maria Lax di Today at Apple
Apple

Maria Lax di Today at Apple

Apple telah memindahkan Today at Apple, sesi belajar dan mengenal produk Apple yang sebelumnya ada di Apple Store menjadi video di YouTube.

Dalam video kedua Today at Apple di akun YouTube resminya, ada pembahasan menarik untuk kamu yang gemar memotret dengan perangkat iPhone.

Topik yang diangkat adalah menggunakan fitur Night Mode di kamera iPhone untuk mengambil gambar ‘dunia lain’.

Dunia lain yang dimaksudkan adalah mengambil foto di malam hari dengan efek cahaya yang unik, terkesan misterius dan tidak biasa.

Video ini diisi oleh fotografer Maria Lax dan Landon, karyawan Apple di Apple Grand Central, New York.

Baca Juga: Apple Store AS Kembali Wajibkan Pengunjung Pakai Masker, Kenapa?

Maria Lax menjelaskan beberapa hal dasar yang biasa dia lakukan untuk mengambil gambar di malam hari menggunakan Night Mode dan menghasilkan jepretan seperti berada di dunia lain.

Ada 3 tips utama yang dibagikan untuk mengambil foto dalam tema ini. Yaitu mencari sumber cahaya yang menarik, bereksperimen dengan setiap jepretan hingga alat tambahan dan terakhir adalah melakukan editing gambar.

Maria biasa menggunakan beragam alat tambahan untuk membuat efek fotonya tidak biasa. Salah satunya adalah plastik warna tipis dan juga lotion atau pelembab bibir untuk efek blur. Dia juga bisa menggunakan lipstik di bagian lensa namun noda yang ditimbulkan akan sulit dibersihkan.

Dapat kamu lihat pada video Today at Apple di atas, hasil foto-foto yang dihasilkan memang cukup unik dan tidak seperti foto malam hari biasanya.

Dibantu kamera iPhone 12 yang mendukung Night Mode dengan hasil menawan, Maria Lax dan Landon membuat beragam foto unik dan alat sederhana saja.

Tertarik untuk ikut mencoba juga? Apple mengajak kamu untuk bagikan hasil jepretan di sosial media dengan tagar #todayatApple agar lebih mudah ditemukan banyak pengguna lain.

Editor : Bagus Hernawan

Latest