Follow Us

Demi Baterai Besar, Apple Akan Ubah Ukuran Chip di iPhone, iPad, Mac

Bagus Hernawan - Selasa, 03 Agustus 2021 | 13:30
Baterai iPhone 11 Pro
iFixit

Baterai iPhone 11 Pro

Apple kabarnya akan meningkatkan jumlah atau ukuran baterai di produk iPhone, iPad dan Mac pada masa yang akan datang.

Cara yang ditempuh bisa dibilang tidak biasa. Demi mendapatkan ukuran baterai lebih besar namun tetap mengusung produk yang tipis, bagian komponen lain akan mendapatkan penyesuaian.

Dikutip dari Digitimes (via MacRumors), sejumlah chip di produk Apple akan diubah menggunakan desain IPD (integrated passive devices).

Teknologi ini akan membuat ukuran chip yang lebih kecil namun tetap bertenaga. Karena ukurannya yang kecil, maka dimensi yang tidak digunakan dapat dipakai untuk penempatan baterai yang lebih besar.

Peripheral chips for iPhones, iPad and MacBook series are going slimmer with higher performance to allow more space for larger-capacity battery solutions for the devices, with the demand for IPDs to grow sharply in line with the trend, the sources said.

Baca Juga: Peluncuran iPhone 13 Dikabarkan Bakal Digelar secara Virtual

Disebutkan juga bahwa penyuplai yang akan menggarap teknologi ini adalah TSMC dan Amkor.

Namun belum dijelaskan mengenai kapan tepatnya teknologi baru ini akan digunakan.

Kemungkinan besar bukan tahun ini, mengingat dalam waktu dekat Apple sudah akan mengenalkan iPhone dan Mac tipe terbaru di akhir tahun 2021.

Ditambah lagi rumor sebelumnya telah menyebutkan bahwa iPhone 13 akan mengusung baterai yang lebih besar dengan cara membuat bodi lebih tebal.

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular