Follow Us

Twitter Bagikan Tampilan Baru! Font, Tombol dan Desain Lebih Minimalis

Bagus Hernawan - Kamis, 12 Agustus 2021 | 19:20
Desain baru Twitter
Twitter

Desain baru Twitter

Apakah kamu sering mengakses Twitter baik di aplikasi Twitter for iOS atau website Twitter.com?

Jika dalam beberapa jam terakhir kamu sudah membuka Twitter, pasti merasakan ada hal baru yang berubah di sisi tampilan.

Dari pantauan tim MakeMac, Twitter telah mengubah beberapa desain tampilan yang digunakan.

Dikutip dari akun @TwitterDesign, perubahan yang diberikan ada pada beberapa hal. Mulai dari font, tampilan warna, tombol dan juga perbaikan visual yang menjadikan Twitter lebih minimalis.

Baca Juga: Twitter Spaces for iOS Kedatangan Fitur Baru Co-Host, ini Fungsinya!

Twitter menjelaskan bahwa semua perubahan ini dibuat untuk membuat Twitter lebih mudah diakses, unik dan pengguna bisa fokus pada topik yang sedang dibahas.

Secara detail, Twitter menggunakan font baru dengan nama Chirp. Font ini dikembangkan langsung oleh Twitter dan sudah dikenalkan sejak awa tahun 2021. Kini font Chirp resmi digunakan oleh Twitter pada aplikasi untuk perangkat mobile dan juga peramban web.

Sebelumnya Twitter memang tidak pernah membuat font sendiri. Mereka pernah menggunakan font bernama SF Pro, Roboto, hingga Helvetica Neue.

Perubahan kedua yang juga diberikan Twitter pada versi baru ini adalah pada bagian warna. Kini Twitter mengurangi beberapa warna biru di bagian akses fiturnya.

Warna biru tersebut diganti dengan hitam atau putih dan membuatnya lebih kontras. Tujuannya adalah membuat konten foto atau video yang dibagikan pengguna menjadi lebih jelas terlihat.

Baca Juga: Twitter Uji Tombol Upvote dan Downvote di iOS, Apa Fungsinya?

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest