Follow Us

Fitur Swipe Up Instagram Stories Segera Dihapus, Beralih ke Sticker!

Bagus Hernawan - Selasa, 24 Agustus 2021 | 08:00
Instagram
MakeMac

Instagram

Instagram memberikan untuk para penggemar fitur Instagram Stories terutama akun dengan Followers di atas 10 ribu dan tanda Verified.

Yaitu fitur Swipe Up di Instagram Stories akan segera dihapus dalam waktu dekat tepatya setelah 30 Agustus.

Dengan dihapusnya fitur Swipe Up di Instagram Stories, kabarnya mode baru yang akan diberikan adalah Sticker Link.

Sam Sheffer (@samsheffer) membagikan gambar screenshot untuk penjelasan fitur ini, dari percakapan dia dengan @wongmjane, pengguna sosial media yang sering menemukan beberapa fitur baru dari aplikai beta atau kode program di dalamnya.

Baca Juga: Cerita Dibalik Foto Pasar Indonesia yang Diunggah Akun Instagram Apple

Sesuai gambar di atas, Instagram menjelaskan bahwa fitur Swipe Up Links di Instagram Stories akan dihapus mulai tanggal 30 Agustus.

Untuk memberikan tautan di konten yang kamu bagikan lewat Instagram Stories, mode baru bernama link sticker akan dirilis dalam waktu dekat.

Dengan perubahan ini, maka mode memberikan tautan di Instagram Stories tidak lagi dibatasi hanya untuk akun dengan Followers di atas 10 ribu atau akun dengan tanda centang biru.

Dengan mode link sticker, akses tautan dari sebuah Instagram Stories akan berubah dari mode sentuhan swipe up alias scroll dari bawah ke atas menjadi menekan sebuah gambar sticker.

Selain itu penonton konten Stories juga bisa tetap mengakses bagian komentar yang sebelumnya hilang jika menggunakan mode Swipe Up.

Dari hasil uji coba link sticker untuk sejumlah pengguna selama beberapa bulan lalu, fitur ini dapat diakses tanpa batasan seperti Swipe Up link yang sudah dikelaskan di atas.

Semoga fitur ini dapat segera rilis dan Indonesia masuk dalam daftar negara yang mendukung di masa awal ya! Bagaimana pendapat kamu?

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular