Follow Us

GoPay Resmi Mendukung Metode Pembayaran App Store dan iTunes Store

Bagus Hernawan - Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:03
Metode pembayaran GoPay di App Store
MakeMac

Metode pembayaran GoPay di App Store

Apakah kamu sering beli games atau aplikasi dari App Store atau musik dan film dari iTunes Store?

Selama ini metode pembayaran yang didukung oleh App Store regional Indonesia adalah kartu kredit, kartu debit, iTunes Gift Card dan juga DANA.

Mulai pekan ini, ada sebuah layanan baru yang mendukung untuk dijadikan metode pembayaran di App Store.

Yaitu layanan dompet digital GoPay dari GoJek. Sekarang kamu dapat menambahkan GoPay sebagai metode pembayaran di akun Apple ID yang mendukung untuk digunakan di App Store atau iTunes Store.

Itu artinya kamu dapat beli atau langganan aplikasi dan games, membeli musik, hingga berlangganan layanan iCloud, Apple Music atau Apple One cukup menggunakan GoPay saja.

Metode pembayaran GoPay yang mendukung akun Apple ID ini pertama kali diketahui tim MakeMac dari informasi yang diberikan oleh @imaaand, salah satu Sahabat MakeMac di Twitter.

Baca Juga: Netflix Mendukung Pembayaran Langganan dengan GoPay di Indonesia

Pengaturan GoPay untuk metode pembayaran App Store
MakeMac

Pengaturan GoPay untuk metode pembayaran App Store

Setelah tim MakeMac mencoba masuk pengaturan akun Apple ID, memang benar bahwa metode pembayaran GoPay sudah dapat ditambahkan dan prosesnya sangat mudah serta cepat.

Bagi kamu yang belum tahu, GoPay adalah layanan dompet digital atau uang elektronik dari GoJek. Awalnya GoPay dirilis untuk melakukan pembayaran dari penggunaan layanan GoJek, GoSend dan lain sebagainya di aplikasi mereka.

Selain itu GoPay juga bisa digunakan melakukan pembayaran online shopping, bayar tagihan kartu seluler dan kartu kredit, hingga transfer ke akun bank lain serta masih banyak lainnya lagi.

Untuk dapat menggunakan GoPay sebagai pembayaran di Apple ID, kamu harus instal aplikasi GoJek di perangkat iPhone dan buat akun di sana terlebih dahulu.

Setelah itu masuk ke pengaturan Apple ID dan akses bagian metode pembayaran untuk menambahkan GoPay. Artikel tutorial lengkap untuk menambahkan GoPay sebagai metode pembayaran di Apple ID akan tim MakeMac bagikan secara terpisah ya. Selamat mencoba!

Editor : Bagus Hernawan

Latest