Follow Us

Epic Games Minta Apple Rilis Fortnite untuk Pengguna Korea Selatan

Gama Prabowo - Jumat, 10 September 2021 | 15:45
Fortnite di iOS
Wccftech

Fortnite di iOS

Game Battle Royale populer Fortnite kemungkinan bakal bisa dinikmati oleh pengguna iOS di Korea Selatan.

Epic Games sebagai Fortnite telah meminta Apple untuk mengembalikan game Fortnite ke App Store menyusul diberlakukannya UU anti monopoli di Korea Selatan.

Epic Games ingin Fortnite kembali dirilis khususnya untuk para pengguna iOS di Korea Selatan.

Baca Juga: Elon Musk Lebih Memihak Epic Games daripada Apple, Ini Alasannya

Make Mac mendapatkan informasi seputar permintaan Epic Games kepada Apple ini melalui akun twitter resmi Fortnite.

Hari ini (10/9/2021), akun twitter resmi @FortniteGame mengumumkan bahwa Epic Games telah meminta Apple untuk mengembalikan akun developer miliknya di App Store.

Permintaan pengembalian akun tersebut bertujuan agar Epic Games bisa merilis ulang game Fortnite di App Store untuk pengguna di Korea Selatan.

Epic has asked Apple to restore our Fortnite developer account. Epic intends to re-release Fortnite on iOS in Korea offering both Epic payment and Apple payment side-by-side in compliance with the new Korean law.

— Fortnite (@FortniteGame) September 9, 2021

Fortnite telah dihapus dari App Store sejak bulan Agustus 2020.

Penghapusan Fortnite disebabkan oleh tindakan Epic Games yang mengaktifkan pembayaran langsung atau direct payment untuk menghindari sistem Apple In-App Purchase.

Epic Games mengaktifkan pembayaran langsung dengan tujuan untuk menghindari potongan 30% yang diberlakukan App Store pada setiap transaksi dalam aplikasi.

Setelah Fortnite dihapus, Epic Games menganggap bahwa Apple telah memberlakukan kebijakan monopoli di App Store yang mengharuskan pengembang membayar pajak untuk setiap transaksi dalam aplikasi.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular